Jumat,26 Feb 2016 13:00 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

Indonesian MiniGP Fun Race Kenalkan Anak Pada Balap

Foto: Istimewa

MocilGP anak-anak

Indonesian MiniGP Fun Race yang rencananya akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Gokart Mall Balekota, Tangerang membuka dua kelas khusus anak-anak. Totalnya ada usia 6-9 tahun dan 10-13 tahun.

"Kelasnya sengaja dipisah karena ini untuk memperkenalkan balap pada anak-anak, sekaligus memberikan pengetahuan. Seperti sistem standar balap," beber Ergus Oei yang jadi seksi sibuk fun race perdana ini.

Menurutnya anak-anak juga bisa diajarkan kedisiplinan mulai dari mengatur waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan, ada latihan resmi, penyisihan dan race. Juga belajar mematuhi simbol bendera kuning, hijau, merah, hitam dan checked flag.

"Beberapa kali mereka, anak-anak ada yang sudah berlatih. Terlihat antusias, bahkan gaya ridingnya udah kaya pembalap beneran, badannya condong ke arah tikungan, mencoba knee down, kencangnya mah relatif tapi itu sudah awal yang baik," yakin pemilik tim balap Honda Oei Racing ini.

Rencananya balap senang-senang ini akan digelar hari Minggu 28 Februari 2016 mendatang di sirkuit gokart Mall Balekota, Tangerang. Modalnya tentu saja MiniGP, boleh standar boleh juga yang sudah oprekan.

Yang harus diperhatikan, untuk modifikasi mesin mocil asal Tiongkok ini boleh mengganti piston dengan diameter maksimal 44 mm, kruk as boleh dimodifikasi, blok silinder silahkan diporting, reamer karburator dan modifikasi pengapian juga diperbolehkan. Knalpot boleh ganti tipe racing dan ganti kampas kopling.

Untuk sasis dan kaki-kakinya, boleh mengganti setang, jok dan pijakan kaki menyesuaikan postur sang rider. Lalu, ban, rem dan gir-rantai juga boleh diganti agar lebih safety. Kelas yang diperlombakan sendiri ada 8 dan biaya pendaftarannya Rp 150 ribu saja.

Yuks! Langsung hubungi Ergus di 08129082857, atau Angga di 08129456913 untuk pendaftaran. (otomotifnet.com)

Kelas yang dipertandingkan
Mini 1 : Usia 6-9 tahun
Mini 2 : Usia 10-13 tahun
Mini 3 : Pembalap profesional yang masih aktif balap
Mini 4 : Master untuk umum berat badan < 70 kg
Mini 5 : Master untuk umum berat badan 70 - 85 kg
Mini 6 : Master untuk umum berat badan > 85 kg
Mini 7 : Master untuk umum usia > 40 tahun
Mini 8 : Wartawan

EDITOR

Dimas Pradopo

Top