Jumat,11 Maret 2016 21:15 WIB

Penulis: fendi

WSBK Seri 2 Buriram

Ini Alasan Chaz Davies Hanya Tercepat Ke-8 Saat Latihan

Foto: Ducati Corse

Usai latihan hari Jumat di sirkuit Chang, Chaz Davies mengakui ini bukan penampulan terbaiknya

Buriram – Pembalap Ducati Chaz Davies berhasil menemukan peningkatan signifikan dalam dua sesi latihan bebas di sirkut Chang, Buriram, Thailand, Jumat (11/3), tetapi kenapa ia hanya tercepat ke-8?

Chaz Davies yang menjadi saingan berat juara bertahan Jonathan Rea (Kawasaki), mengakhiri latihan putaran kedua WSBK di Thailand ini di urutan kedelapan.

Waktu terbaik yang dibuatnya 1 menit 35,461, terpaut 0,832 detik di belakang Michael Van Der Mark (Honda) yang jadi pembalap tercepat.

Tetapi bagi Davies, terpenting ia hanya lebih lambat sekitar 0,2 detik dari Jonathan Rea. Menurutnya, motor Panigale yang dikendarainya kalah cepat di trek lurus dari Kawasaki ZX-10R. Sehingga ia haris lebih rebah di tikungan untuk menjaga kecepatan Kawasaki.

"Pagi ini trek sangat licin, terutama di daerah yang dilapis ulang, jadi saya tidak ingin mengambil risiko,” kata Chaz Davies.

“Di sore hari, kami berhasil meningkatkan waktu dengan signifikan, tetapi kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan pada set-up motor dan terus terang saya tidak menampilkan yang terbaik," ungkapnya mengenai hasil latihan hari ini.

"Latihan bebas ketiga besok akan sangat penting untuk membuat beberapa penyesuaian, dan kami memiliki beberapa ide untuk tujuan ini,” jelasnya.

“Tidak ada banyak waktu yang tersedia di trek sebelum Superpole, tetapi harus cukup untuk memahami potensi kita, dan kita tidak terlalu jauh dari pembalap barisan depan," ungkap Davies.

Davies yang kembali jadi saingan berat Jonathan Rea, finish podium runner-up pada race 1 di Phillip Island, Australia bulan lalu di belakang Rea. Namun di race 2 terjungkal karena bernafsu mengalahkan Rea, meskipun akhirnya bisa bangkit dan finish ke-10. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top