Jumat,6 Mei 2016 23:45 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 2 Buriram

Ini Rasanya Satria Injeksi Dipakai Balapan di ARRC

Foto: Suzuki Asia Challenge

Debut Satria Injeksi di SAC Buriram

BURIRAM - Ada yang mencuri perhatian di seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand (6/5). Ini adalah Satria FU 150 Injeksi yang digunakan di kelas Suzuki Asia Challenge (SAC). 

Ini merupakan pertama kalinya Satria Injeksi terjun di kancah balap Asia ini. Bahkan, performanya pun dinilai lebih baik dibandingkan Satria FU 150 karburator yang masih digunakan di seri sebeumnya, Johor, Malaysia. 

"Dibandingkan Satria karburator, Satria injeksi lebih bertenaga saat keluar dari tikungan. Saya belum mencoba untuk melakukan start, tapi saya yakin ini (Satria injeksi) lebih enteng daripada Satria karburator," ungkap Jefri Tosema, pembalap Indonesia yang berkompetisi di SAC kepada OTOMOTIFNET. 

Hingga sesi latihan bebas kedua SAC, Jefri Tosema menempati peringkat lima, kalah satu angka dari rekan senegaranya, Mohammad Sapril. 

Nasib tidak baik menimpa satu pembalap Indonesia lagi, Rizal Feriyadi terjatuh di sesi latihan bebas pertama. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit terdepat untuk menjalani perawatan. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top