Kamis,27 Okt 2016 12:20 WIB

Penulis: Sigit

ITS Seri 4 Buka Kelas Khusus Yamaha NMAX

Foto: Sigit

Yamaha NMAX akan ditampung pada kelas tersendiri

Jakarta - Indonesia Trackday Series (ITS) seri 4 akan digelar di sirkuit Sentul, Bogor (30/10). Secara khusus akan ada penambahan kelas baru untuk motor dengan kapasitas 150 cc, yakni khusus Yamaha NMAX. Formatnya one make race (OMR).

Hal ini tak lepas dari peningkatan pengguna Yamaha NMAX di Indonesia terutama Jakarta. Sehingga panitia  enggak membiarkan begitu saja perkembangan tersebut.

"Sehubung makin banyaknya pengguna Yamaha NMAX yang doyan cornering, maka kita coba untuk mewadahi mereka yang suka beradu skill dalam lintasan balap. Dengan diadakannya OMR NMAX ini, siapa tahu para penikmat kecepatan ini bisa makin mengasah skill ditempat yang benar," buka Yaya Nugraha selaku ketua panitia ITS.

Namun untuk seri pertama kelas OMR NMAX ini, akan dibatasi dengan beberapa regulasi yang akan diterapkan. Diantaranya mesin harus standar kemudian knalpot bebas, ban bebas, 'rumah' roller boleh diganti dan juga suspensi.

“Untuk penampilan perdana OMR ini sengaja dibatasi karena untuk menarik minat peserta.. Untuk sementara kuotanya kita batasi sampai 33 starter,” jelas Yaya lagi.

Yuk mumpung mumpung registrasinya belum tutup daftar dari sekarang sob. Biaya pendaftarannya cuma Rp 400 ribu perstarter bro!, Inget ya harus punya Kartu Izin Start (KIS) ya. Bagi yang belum punya KIS enggak usah takut bro, bisa bikin on the spot kok. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top