Rabu,30 Maret 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang Superbike Aragon, Kawasaki Incar Kemenangan 100 Persen

Halaman 1 dari 2

Foto: WSBK.com

Tom Sykes (kiri) dan Jonathan Rea masih menjadi duet maut di event WSBK 2016 seperti yang mereka perlihatkan di Buriram, Thailand belum lama ini

Eropa – Menguasai dua putaran pembuka kejuaraan dunia Superbke (WSBK) 2016, tim Kawasaki mengincar kemenangan 100% ketika bertandang ke Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Pembalap Kawasaki yang juga juara dunia bertahan Jonathan Rea meraih kemenangan ganda di Phillip Island, Australia dan sekali di Buriram, Thailand. Rekan setimnya Tom Sykes naik podium tertinggi di Thailand.

Putaran ketiga di Aragon sekaligus menandakan event pertama di benua Eropa yang dianggap sebagai markas dari semua tim peserta.

Apalagi Aragon salah satu tempat yang paling sering dikunjungi saat tes. Tak heran jika tim Kawasaki ingin menjaga kemenangan 100% yang sudah dimilikinay di dua ronda awal musim.

Jonathan Rea yang kini berada di puncak klasemen, mengoleksi 95 point. Diikuti Tom Sykes di posisi kedua dengan 66 point.

Sepertinya ini awal sukses untuk duet pembalap tim Kawasaki itu. Rea kini memiliki 32 kemenangan dan 69 podium. Ini menempatkan dirinya di peringkat lima kemenangan WSBK secara keseluruhan. Di bawah Carl Fogarty, Troy Bayliss, Noiyuki Haga dan Troy Corser.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top