Selasa,8 Nov 2016 12:05 WIB

Penulis: DAB

Juara Nasional Ini Ambil Wild Card di ARRC Thailand

Foto: Rizky

Syahrul Amin (tengah) mendapatkan kesempatan untuk tampil wildcard di ARRC Thailand

OTOMOTIFNET - Meraih gelar juara nasional Kejurnas Sport 250, Syahrul Amin diberikan hadiah untuk tampil di Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keenam di Thailad Desember mendatang. Pembalap Yamaha Bahtera Racing ini akan berkompetisi di kelas Asia Prodcution 250 (AP 250). 

“Kami memberikan wild-card untuk balap Asia Road Race seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten dan komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha, “ucap M. Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Namun, Syahrul Amin tidak akan membawa nama Yamaha Bahtera di Buriram nanti. Ia akan bernaung di Yamaha Racing Indonesia, bersama Galang Hendra dan Rey Ratukore. 

Syahrul Amin

Syahrul Amin raih pole position dan pecahkan rekor dalam catatan waktu

"Saya sangat senang untuk debut di AP250 di ARRC Thailand. Yamaha memberikan saya wild-card dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Yamaha dan keluarga saya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Syahrul Amin. 

Nantinya, Syahrul akan ditemani dua mekanik dari Yamaha Bahtera untuk menyetting motornya di Buriram. Seri kedua ARRC yang juga digelar di Thailand, Yamaha Racing Indonesia berhasil meraih podium kedua lewat Galang Hendra. 

Lalu bagaimana kiprah Syahrul Amin yang pertama kali mengaspal di Buriram ini? Kita saksikan peraih dua gelar juara nasional di kelas Sport 150 dan Sport 250 tersebut. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top