Senin,12 Okt 2015 13:35 WIB

Penulis: Iday

Kejurnas Balap Motor Seri 5. Lahirkan Hendriansyah dan Yudhistira Sebagai Juara Nasional

Foto: Agus Salim

Kejurnas Balap Motor Seri 5. Lahirkan Hendriansyah dan Yudhistira Sebagai Juara Nasional





Kejuaraan nasional balap motor (Indonesia Road Racing Championship/IRRC) 2015 sudah melahirkan juara.Maklum, khusus kelas Sport 250 dan Supersport 600 cc yang hanya digarap disirkuit Sentul sebanyak tiga seri, tuntas sudah (11/10).

Sementara kelas 150 cc yang membalapkan motor sport namunboleh diikuti underbone digelar bareng kelas underbone yang dihajat di sirkuitSentul dan luar Sentul sebanyak 6 putaran.

Tampil sebagai juara nasional di kelas yang baru ini,Hendriansyah yang menunggangi Yamaha R25. Ini merupakan titel nasional ke-13untuknya. “Terakhir juara Indoprix 2011. Kalau di kelas 125 cc kemungkinan bisa(jadi juara nasional),” ujar Hendri.

Sementara di kelas Supersport 600 cc, HA Yudhistira tak terbendungrival-rivalnya. Ia sudah menjadi juara nasional sebelum lomba dimulai lantaranabsennya Andi Gilang, rival terdekatnya di seri akhir ini.

Selama dua race balapan, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki initak mengendurkan tali gas alias menyerah melawan rival-rivalnya dari kubu AstraHonda Motor. Ia pun juara di dua race berturut-turut.







EDITOR

fauzi

Top