Minggu,22 Mei 2016 19:20 WIB

Penulis: JLM

Kejuaraan IRS Seri 2 Sentul

Kejurnas Supersport 600 cc: Yudhis dan Gerry Berbagi Kemenangan

Foto: Rizky Apriyandi

Gerry Salim mencari celah HA. Yudhistira sebagai bekal menyeimbangkan kedudukan di race kedua

SENTUL - Kejurnas Supersport 600 cc putaran kedua berlangsung di sirkuit Sentul (22/5) kembali semarak dengan kembali tampilnya HA. Yudhistira (Kawasaki KYT Manual Tech) di pentas kejurnas.

Sempat tidak mengaspal di ronde pertama karena keputusan ikut serta dari pihak PT Kawasaki Motor Indonesia baru terwujud beberapa waktu silam.

"Ikut keputusan Kawasaki Indonesia dan diputuskan ikut di kejurnas Supersport 600 cc mulai seri 2. Targetnya tentu jadi yang terbaik yaitu juga nasional," ujar HA. Yudhistira.

Ketambahan starter di kejurnas supersport 600 cc justru disyukuri oleh rival dari skuat Astra Honda Racing Team, yaitu Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan Reza Danica Ahrens.

 

2016 Kejurnas Supersport 600 cc Podium Race 2
Gerry Salim raih podium puncak diikuti HA. Yudhistira dan AM. Fadly. Input M. Fadli bekal kemenagnan Gerry di race 2

 

Race pertama, HA. Yudhistira membuktikan dirinya masih patut disegani di kelas 600 cc ini. HA. Yudhistira menyudahi perlawanan Gerry Salim yang finish runner-up.

Belajar dari race pertama, Gerry Salim melakukan konsolidasi dan bahkan berdiskusi serius dengan M. Fadli Immamuddin dan Dimas Ekky.

Alhasil, Gerry mendapatkan input dan strategi untuk bisa menyamakan skor seimbang dari HA. Yudhistira.

"Setting motor tidak ada perubahan dari yang race 1. Hanya melakukan ubahan riding style dan strategi untuk mengambil celah dari Yudhis di lap terakhir. Berjalan mulus dan berhasil," ujar Gerry Salim.

Kejurnas Supersport 600 cc seri 2 HA. Yudhistira dan Gerry Salim berbagi kemenangan. Selamat buat para pemenang. (otomotifnet.com) 

2016 Kejurnas Supersport 600 cc Race 1 Hasil Lomba
Hasil lomba race 1, HA. Yudhistira menunjukkan dirinya masih penguasa kelas 600 cc

 

2016 Kejurnas Supersport 600 cc Race 2 Hasil Lomba
Hasil lomba race kedua, Gerry Salim mengungguli HA. Yudhistiran dan skor seri 2 ini imbang

 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top