Selasa,18 Okt 2016 06:20 WIB

Penulis: DAB

Musim Balap 2017

Ketua IMI: Kalender Balap 2017 Keluar Bulan Desember

Foto: uje

Sadikin Aksa menjelaskan kalau tenggat waktu setor untuk event balap 2017 adalah bulan Desember

Jakarta - Menjelang akhr musim balap 2016, tenggat waktu kalender balap untuk musim 2017 sudah ditetapkan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum IMI, Sadikin Aksa selepas musyawarah dan mufakat IMI di Jakarta Selatan (17/10). 

"Bulan Desember menjadi tenggat waktu untuk membuat kalender balap musim 2017. Untuk saat ini, sebagian besar event masih akan terpusat di Jawa Barat, namun kami akan menggeser dan mengadakan event di daerah Indonesia lainnya," ujar Sadikin Aksa. 

Tak pelak, para promotor nasional maupun APM (Agen Pemegang Merek) harus menyetorkan tanggal event mupun one-make-race untuk dijadwalkan pada tahun 2017. Sebab musim 2017 akan makin banyak event internasional yang akan digelar di Indonesia. 

Event terbesar tahun depan adalah MXGP Indonesia yang digelar di Pangkal Pinang. Bahkan hingga saat ini, sudah banyak Bupati dan Gubernur yang mengajukan surat untuk membangun sirkuit di daerahnya. 

"Para pemimpin daerah banyak yang sudah mengirimkan surat ke IMI untuk meminta panduan untuk membangun sirkuit. Dari sirkuit road race hingga sirkuit reli pun sudah direncanakan di beberapa daerah," tambah pria yang akrab disapa Ikin ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top