Minggu,20 Des 2015 23:00 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar 2016

KTM Tidak Lagi Diperkuat Jawara Reli Dakar

  • Foto: Red Bull

    Peringkat tiga reli Dakar 2015 Toby Price akan memperkuat tim pabrikan Red Bull KTM

  • Foto: KTM

    Juara dunia reli cross country 2015 Matthias Walkner akan memulai debutnya di reli Dakar

  • Foto: Dakar Rally

    Rute reli Dakar 2016 yang akan dilalui peserta dengan melintas di dua negara Amerika Selatan

Eropa – Menghadapi reli Dakar 2016 pada awal Januari nanti, juara bertahan tim pabrikan Red Bull KTM tidak lagi diperkuat juara Dakar lima kali Marc Coma, namun mereka punya juara dunia reli corss country 2015.

Tim pabrikan KTM yang juara reli Dakar 14 kali berturut-turut, sejak tahun ini ditinggal juara reli Dakar 5 kali Cyril Despres yang mencoba pengalaman baru di kelas mobil bersama tim Peugeot.

Kemudian tahun depan giliran Marc Coma yang juga juara lima kali reli Dakar bersama KTM, tak lagi bergabung di Red Bull Factory KTM Rally Team. Kini tim diperkuat Jordi Viladoms (Spanyol), Toby Price (Asutralia), Matthias Walkner (Austria) dan Antoine Meo (Perancis).

Jordi Viladoms sudah merasakan sukses di reli marathon yang terkenal dengan medannya yang sulit ini setelah menempati posisi runner-up pada 2014.

Toby yang berusia 28 tahun merupakan pembalap motor off-road profesional di negaranya. Di reli Dakar 2015 ia menduduki peringkat tiga secara keseluruhan bersama KTM. Kali ini ia masuk tim Red Bull KTM.

Reli Dakar 2016 KTM
Tantangan baru tim pabrikan KTM di reli Dakar 2016 setelah ditinggal pembalap unggulannya

Tak kalah hebat, Matthias Walkner sang juara reli cross country 2015 yang unggul tipis atas rekan setimnya Sam Sunderland. Sunderland sedianya juga akan memperkuat skuad KTM di reli Dakar, tetapi belum lama ini ia cedera sehingga batal ikut.

Sementara Antoine Meo yang mantan crosser, juara dunia enduro empat kali dari 2010 sampai 2013 yang dua tahun terakhir mengendarai KTM.

Setelah ditinggal pembalap unggulannya, mampukah KTM mempertahankan gelar juara reli Dakar yang diraihnya secara  berurutan sejak 2001?

Reli Dakar 2016 dimulai 2 Januari di Argentina dan mulai menjalani tahapan pertama pada 3 Januari, melintas Bolivia dan finish 16 Januari di Argentina. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top