Kamis,22 Okt 2015 09:01 WIB

Penulis: Iday

Kunjungan Federal Oil Gresini Moto2 Ke Otomotifnet, Ini Ceritanya

Foto: Rian

Kunjungan Federal Oil Gresini Moto2 Ke Otomotifnet, Ini Ceritanya




Jakarta - Jelang MotoGP Malaysia redaksi Otomotifnet mendapat kunjungan tim Federal Oil Gresini Moto2. Tak kepalang tanggung rombongan dipimpin langsung presiden direktur PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 yang menjadi tempat Xavier Simeon bernaung kini mengujungi redaksi Otomotifnet (21/10). Meski Simeon sendiri tidak hadir karena harus persiapkan diri hadapi seri Malaysia akhir pekan ini.

Banyak hal yang diceritakan Carlo Merlini selaku Communication and Marketing Manager Gresini dalam singgahnya. Salah satunya adalah cita-cita untuk mengajak kembali pembalap Indonesia berlaga di pentas dunia.

Hal ini juga dituturkan oleh Patrick Adhiatmadja selaku Presiden Direktur PT Fedreal Karya produsen Federal Oil. "Walaupun kali ini kami mengandalkan skill pembalap asing, tapi akan selalu ada slot yang bisa kami pertimbangkan bagi pembalap Indonesia berbakat," kata Patrick.

"Jika misalkan pembalap asing tersebut masih lebih jago sedikit dan pembalap Indonesia ini kekurangannya gak begitu jauh. Saya tutup mata juga pilih pembalap Indonesia," tambahnya.

Hal ini pun disetujui oleh Carlo, ia mengakui kalau penikmat MotoGP di Indonesia sangatlah banyak. Selain itu, pembalap Indonesia yang ada di kancah Asia pun tak sedikit. Baginya, sangat disayangkan jika tidak ada pembalap Indonesia di ajang dunia.

"Kami butuh pembalap Indonesia yang mumpuni, sebab kami ingin ada pembalap Indonesia dan juga memasukan seri Indonesia di kalender MotoGP," tutur Carlo.

Usai Doni Tata hengkang dari Moto2 di musim 2013, kini Xavier Simeon menjadi joki andalan pada musim 2014-2015. Untuk musim 2016, Sam Lowes akan menjadi pembalap hingga akhir 2016 seelum di 2017 ia hijrah ke Aprilia Gresini.

Wah semoga di 2017 ada kesempatan lagi pembalap Indonesia di Moto2. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top