Sabtu,24 Okt 2015 12:10 WIB

Penulis: Iday

Langsung dari MotoGP Malaysia. FP3. Rossi Membaik Tapi Lorenzo Setengah Detik Lebih Cepat

Foto: Iday

Langsung dari MotoGP Malaysia. FP3. Rossi Membaik Tapi Lorenzo Setengah Detik Lebih Cepat


Berlatih start usai FP3 di tempat yang sudah disediakan

Pemegang klasemen pembalap MotoGP, Valentino Rossi berusahakeras memperbaiki catatan waktunya di Sepang International Circuit, Malaysia. Membuka latihan ketiga pukul 09.55 waktuSepang, Malaysia (24/10), Rossi mencetak waktu terbaik 2’00.649 untuk satulapnya.

Pembalap Movistar Yamaha ini berada di posisi empat di bawahDani Pedrosa dan Marc Marquez. Juga rival setimnya Jorge Lorenzo yang sudahmencetak 2’00.198.

Sesi selama 45 menit ini dihabiskan untuk melahap 17 lapoleh Rossi. Setelah berakhir, Rossi tetap berada di posisi empat dengan waktutercepatnya 2.00.253. Meski membaik, ia kian tertinggal jauh dari rivalsetimnya, Lorenzo yang sukses menoreh kepala satu alias memakan kurang dari 2menit untuk melintas satu putaran.

Lorenzo tetap teratas dengan 1’59.544 yang dicetak di lap 12dari 15 lap yang ia tempuh.

OTOMOTIF yang kembali memantau dari tepi sirkuit kali iniberada di tikungan 15, yang menghadap ke dua lintasan. Salah satunya tikunganterakhir. Dari sisi ini terlihat para pembalap merebahkan motornya laksanatiduran di tikungan seberang (7 dan 8) dan pembalap mengerem sekuat-kuatnyauntuk masuk tikungan  menuju garisfinish.



Marc Marquez. Fairing bawah hampir menyentuh aspal ketika mengerem dari kecepatan tinggi sebelum menikung, begitu juga saat melibas tikungan akhir menuju garis finish. Meminjam istilah anak modif mobil,  ini tergolong 'too damn low'


Hasil FP3

EDITOR

fauzi

Top