Minggu,25 Okt 2015 18:05 WIB

Penulis: Iday

Langsung dari MotoGP Malaysia. Tampil di Podium, Valentino Rossi Menghilang dari Press Conference!

Foto: Iday

Langsung dari MotoGP Malaysia. Tampil di Podium, Valentino Rossi Menghilang dari Press Conference!


Press conference ditunda cukup lama, nyaris tidak terlaksana


Nick Harris komentator MotoGP berulang kali mengumumkan kondisi terkini

Bukan balap MotoGP biasa!

Panasnya temperatur sirkuit Sepang, Malaysia (25/10) takhanya terasa di atas lintasan karena rasanya merambat hingga ke ruang pressconference yang perlu menunggu lama sejak balapan usai sekitar jam 15.55 waktuSepang, Malaysia.

Ketegangan yang terjadi di lap 7 antara Valentino Rossi danMarc Marquez yang mengakibatkan jatuhnya Marquez  berimbas ke ruang temu media.  

Semua membicarakan aksi Rossi yang berakibat Marquez jatuh.Sebagian menganalisis sebagian memilih berkomentar tak tahu karena tak melihatlangsung.

Nyatanya waktu berlalu hingga setengah jam lebih, tak adatanda-tanda press conference dimulai. Padahal sesuai jadwal, press conferencedilakukan ‘immediately after the podium ceremony’ dan dilakukan selalu tepatwaktu.

Sekitar pukul setengah lima waktu Sepang, sebuah pengumuman disampaikanNick Harris, komentator MotoGP. Menurutnya, Rossi dan Marquez tengah beradabersama race direction.

Namun belum ada keputusan, termasuk kepastian apakahkeduanya akan ada di press conference. “Tapi Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzosudah tidak akan tampil di televisi,” ujar Nick.

Sekitar sepuluh menit kemudian, Nick kembali menyampaikanpengumuman. Belum ada keputusan dari race direction. “Tidak ada cerita lagi. Semuacerita ada di race direction. Belum ada keputusan,” ujarnya.

Lama berselang Nick kembali umumkan. “Anda yang masih memilikikerjaan silakan lanjutkan. Saya berjanji akan memberitahu Anda jika mereka (saatitu belum jelas siapa) hadir.  Atausilakan bawa sleeping bag Anda ke sini,” ujarnya setengah bergurau.

Meski begitu ia menyampaikan secara unofficial, kalau Rossidipenalti 3 poin dan akan start dari urutan paling belakang di Valencia nanti. “Keputusanresminya dari race direction, saya hanya sampaikan apa yang saya tahu,”ujarnya. “Saat ini Rossi sudah keluar dari race direction,” ujarnya.

Namun kemudian, pukul 17.15 waktu Sepang, Dani Pedrosa danJorge Lorenzo membuka press conference. Benar saja, Rossi menghilang. Padahaldi podium ceremony, Lorenzo yang justru menghilang karena menurutnya ia merasalelah dan pandangannya terasa kabur.

Pedrosa, juara seri ke-17 di MotoGP Sepang, maupunJorge Lorenzo sang runner-up dicecar komentar tentang Rossi.

Hanya ada Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, Valentino Rossi seharusnya ada di sebelah kanan


Hasil lomba, Rossi kena penalti 3 poin dan start paling belakang di Valencia



EDITOR

fauzi

Top