Minggu,15 Nov 2015 12:30 WIB

Penulis: Iday

Luar Biasa. Bos Yamaha Indonesia Berusia 55 Tahun Turun Balap!

Foto: Iday

Luar Biasa. Bos Yamaha Indonesia Berusia 55 Tahun Turun Balap!



Minoru Morimoto, Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing benar-benar luar biasa.
Bos Yamaha Indonesia ini bertekad ikut balap di event Yamaha Sunday Race di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (15/11).

Persisnya di kelas Sport 250 cc kategori Community A. Ditemui di pitnya, ia nampak gembira bisa ikut berpartisipasi di ajang balap. "Saya lima-lima, berapa usia Anda?" sapanya sambil tersenyum.

Wah! Ini luar biasa mengingat peserta balap Yamaha Sunday Race umumnya jauh lebih muda. Apalagi seorang bos perusahaan multinasional mau turun berpartisipasi dalam balap motor.

Ia mengakui harus mengingat-ingat kembali bagaimana cara membesut motor di sirkuit. "Baru kali ini saya ikut balap. Selama ini hanya bisnis, bisnis, bisnis," ujarnya sambil memperagakan tangannya mengetik. "Saya harus mengingat kembali bagaimana caranya mengendarai motor," lanjutnya sembari terkekeh.

Sekelumit kisah tentang Morimoto, sejak dulu ia gemar balap. Terakhir balapan yang diikuti yakni Suzuka 8 Hours tahun 1999.

Morimoto sebelumnya pernah menjadi President Yamaha Motor Jerman. Di sana ia berteman baik dengan Alex Hofmann, pembalap GP asal Jerman. "Dia teman baik saya," terang Morimoto yang ternyata suka balapan juga dengan Hofmann.

Selama menangani Yamaha di Jerman itu, ia pernah mengikuti balapan di Austria, Belanda dan Cekoslowakia.

"Saya kemudian berhenti balapan. Sekarang saya jadi businesman saja, hehe," tutur Morimoto yang ramah ini sambil menunjukkan perutnya.

EDITOR

fauzi

Top