Rabu,15 Juni 2016 13:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang WSBK Seri 8 Misano

Mantan Pembalap MotoGP, Balap Superbike Bersama Tim Yamaha

Foto: WorldSBK.com

Niccolo Canepa tidak sabar ingin segera beraksi di balap WSBK di hadapan pendukung di negaranya

MISANO – Mantan pembalap MotoGP Niccolo Canepa dipastikan ikut balap di ronde kedelapan kejuaraan dunia Superbike (WSBK), yang akan berlangsung akhir pekan ini di Misano, Italia (18-19/6) bersama tim Yamaha.

Niccolo Canepa yang juga mantan pembalap Superstock 1000 bersama Yamaha, akan menggantikan Sylvain Guintoli yang masih dalam proses penyembuhan cedera. Ia akan mendampingi Alex Lowes di Misano.

Canepa sudah melakukan uji coba di sirkuit Misano awal bulan ini. Ia belum lama ini naik podium di balap Superstock 1000 Inggris di Donington Park dan memenangkan kejuaraan dunia balap ketahanan 12 jam di Portimao, Portugal (11/6).

"Saya sangat senang bisa kembali di WorldSBK dan bersama tim resmi Yamaha. Setelah podium STK1000 dan kemenangan di kejuaraan dunia ketahanan, ini adalah hadiah yang sangat baik!” ujarnya.

Menurut pembalap kelahiran Genoa, Italia, 28 tahun lalu itu, “Bagus juga memiliki kesempatan untuk balapan di depan fans Italia."

"Setelah menyelesaikan tes dengan tim Pata Yamaha sepuluh hari yang lalu, saya merasa siap untuk mengendarai YZF-R1 spek WSBK. Level kejuaraan inisangat tinggi, tetapi saya akan berjuang untuk melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Ia pun minta maaf pada Sylvain Guintoli, tetapi berharap pembalap asal Prancis ini akan bergabung dengan tim dan cepat pemulih.

Canepa pernah balapan di WSBK, Moto2 dan MotoGP (tim Pramac Ducati). Semoga hadirnya Canepa dapat mendongkrak penampilan Yamaha.

Sejauh musim ini, Yamaha yang kembali berkiprah di WSBK, finish terbaik hanya di peringkat lima. Yaitu di Australia lewat Guintoli dan Lowes meraihnya di Malaysia. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top