Jumat,15 April 2016 19:45 WIB

Penulis: fendi

WSBK Seri 4, Belanda

Michael van der Mark Ingin Ulangi Naik Podium

Foto: WorldSBK.com

Sebagai pendatang baru (rookie) di WSBK tahun lalu, Michael Van der Mark pertama kali naik podium ketika berlomba di Assen

Assen – Pembalap tuan rumah Michael van der Mark ingin naik podium lagi di putaran keempat kejuaraan dunia Superbike (WSBK) Belanda di Assen akhir pekan ini. Tahun lalu ia dua kali naik podium di Assen.

Pembalap Honda Michael van der Mark mengawali musim ini dengan gemilang. Naik podium pada dua balapan di Phillip Island (Australia) dan sekali di Buriram (Thailand).

Putaran ketiga di Aragon, ia berjuang untuk naik podium berturut-turut. Namun tersingkir dan finish keempat di race 1 dan tidak finish pada race 2.

Dalam dua tahun terakhir, pembalap berusia 23 tahun ini telah menjadi bintang. Pada 2014 van der Mark meraih gelar juara dunia Supersport.

Tahun lalu sebagai pendatang baru (rookie) di WSBK, ia membuat rekor sebagai pembalap Belanda pertama yang naik podium di WSBK. Ketika itu ia finish kedua dan ketiga di Assen.

Kini ia tak sabar ingin segera balapan di depan para pendukungnya dan mengulangi naik podium seperti tahun lalu.

"Saya tak sabar untuk balapan lagi di Assen dan menerima sambutan yang besar dari para fans Belanda, yang selalu sangat mendukung saya dan tim," kata van der Mark.

"Tidak diragukan lagi, Assen tempat yang sangat istimewa dan itu trek balap yang bagus,” lanjutnya.

"Tahun lalu kami menjalaninya dengan sangat baik dan menghasilkan podium ganda, tahun ini saya ingin melakukan yang terbaik sekali lagi,” ucap van der Mark yang kini berada di peringkat empat klasemen sementara. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top