Sabtu,4 Juni 2016 00:44 WIB

Penulis: fendi

Moto2 Seri 7 Catalunya

Moto2 Catalunya: Luis Salom Tewas Setelah Kecelakaan Saat Latihan

Foto: Luis Salom twitter

Luis Salom salah satu pembalap Spanyol yang berbakat

CATALUNYA – Kabar duka memayungi perhelatan seri ketujuh GP Catalunya, pembalap Moto2 Luis Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada latihan hari Jumat (3/6).

Hal itu dikonfirmasi secara resmi oleh pihak MotoGP. Luis Salom, jatuh pada latihan kedua Moto2 dan sempat dirawat di tempat kejadian sebelum dibawa dengan helikopter ke rumah sakit, di mana ia menjalani operasi.

Pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 24 tahun lalu itu meninggal sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

"Menyusul insiden hari ini pada latihan bebas kedua Moto2 di sirkuit Catalunya, dengan sangat sedih kami harus mengabarkan meninggalnya Luis Salom (SAG Team)," demikian pernyataan dari MotoGP.

"Sesi latihan itu dihentikan dengan sisa waktu latihan 25 menit setelah pembalap Spanyol jatuh pada tikungan 12.”

"Dua mobil medis dan kemudian dua ambulans segera datang di tempat kejadian untuk mengobati pembalap 24 tahun itu dan helikopter medis juga dikerahkan untuk membantu dalam pengobatannya.”

Moto2 2016 Catalunya Luis Salom
Luis Salom sempat memposting foto dirinya menyambut balapan GP Catalunya, di negaranya sendiri

"Karena keparahan kondisinya, diambil keputusan untuk membawa Salom ke lokasi dekat Rumah Sakit Umum Catalunya. Begitu sampai, ia menjalani operasi, tetapi meskipun sudah dialkukan upaya terbaik, ia meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.”

"Salom memulai debutnya di kejuaraan dunia di Jerez pada tahun 2009 di kelas 125 cc. Ia telah naik podium 25 kali, termasuk sembilan kemenangan di kelas Moto3.”

"Pada Moto3 2012 ia di posisi kedua di klasemen dan setahun kemudian di peringkat ketiga setelah berjuang dengan Maverick Vinales dan Alex Rins di putaran terakhir di Valencia.”

"Dia juga naik podium tiga kali dalam 41 penampilan di kelas Moto2, termasuk finish kedua di putaran pembukaan 2016 di Losail, Qatar.”

"The FIM, Dorna, IRTA, RFME dan sirkuit Catalunya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman dan tim Salom."

Meninggalnya Salom adalah yang pertama di event MotoGP, sejak Marco Simoncelli kehilangan nyawanya di GP Malaysia 2011.  (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top