Minggu,15 Nov 2015 05:25 WIB

Penulis: Iday

Motocross: Crosser 85 cc Indonesia Mendominasi

Foto: JLM

Motocross: Crosser 85 cc Indonesia Mendominasi




Palembang - Bibit muda crosser Indonesia tampil membanggakan di pentas motocross tingkat Asia. Putaran Asian Motocross seri 3 (14/11), crosser Indonesia tampil dominan.

Tengok saja, Moto 1 atau simpelnya race pertama, peringkat 4 besar disapu crosser Indonesia dengan pemuncak podiumnya adalah M. Excel.

Crosser 85 cc yang ditempa Agi Agassi ini keluar menjadi pemenang unggul dari Daffa Saputro, Reeza Dharma Putra dan Hendrik Rifki.

Crosser mancanegara hanya diberi jatah finish 5 besar. "Memang baru kemarin menjajal lintasannya, baru kali ini bisa merasakan trek karakter high speed. Masih ada yang mesti dibenahi terkait stamina."

"Di beberapa putaran sempat drop staminaku," tutur M. Excel crosser dengan nomor 100 itu.

Moto 2 lagi-lagi crosser Indonesia menjadi kampiun, kali ini giliran Ananda Rigi Aditya memuncaki podium diikuti M. Excel BL., Reeza Dharmaputra dan Daffa Saputra serta menyisakan 5 besar buat M. Izzul Rafiqi asal Malaysia.



Catatan waktu Moto2 lebih ketat ketimbang Moto1 karena crosser muda Indonesia sudah mulai memahami karakter lintasan berjarak 1,4 km itu dan juga cuaca yang terasa lebih adem.

Bagi Ananda Rigi Aditya hasil Moto2 menebus kegagalan Moto1 dan urung mendulang poin setelah dirinya dikenai diskualifikasi.

Kans Ananda Rigi untuk bisa menjadi juara umum Asian Motocross tahun ini masih terbuka mengingat masih ada satu seri tersisa yaitu putaran 4 yang berlangsung hari ini.

Gelar juara umum besar kemungkinan menjadi milik crosser Indonesia dan peluang itu ada di tangan Reeza Dharma Putra dan Ananda Rigi Aditya.

Bila kedua tampil apik hari ini, maka Indonesia menggondol juara umum di Asian Motocross 2015. Sekaligus menegaskan jika pembalap muda dari Indonesia mempunyai kualitas yang tak kalah di ranah Asia. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top