Senin,16 Nov 2015 07:15 WIB

Penulis: Iday

Motocross: Indonesia Perkasa Di Kelas 85 cc

Foto: JLM

Motocross: Indonesia Perkasa Di Kelas 85 cc




Palembang - Ronde 4 kejuaraan motocross Asia di lintasan Dirgantara Lanud Talang Betutu Palembang menegaskan bila crosser Indonesia terlalu perkasa bagi kontestan se-Asia. Hal itu sudah dapat ditengok dari jumlah peserta yang ikut. 10 dari total 14 kontestan kelas 85 cc ini berasal dari Indonesia.

Dipertegas setelah hasil seri 4, crosser Indonesia mendominasi 5 besar. M. Excel BL., keluar jadi pemuncak podium diikuti Daffa Saputro, Ananda Rigi Aditya, Hendrik Fiki dan Reeza Dharma Putra.



"Strategi di seri 4 ini memang tidak berbeda dengan kemarin. Hanya saja harus lebih sabar di awal-awal lap karena treknya tricky karena basah akibat disiram. Kalau tidak pintar-pintar mencari racing line bisa berisiko jatuh," cerita M. Excel yang jadi juara umum di seri 3 dan 4 ini.

Moto2 kelas 85 cc terpaksa dibatalkan karena force majeur akibat cuaca hujan deras dan angin kencang yang membuat moto2 seluruh dibatalkan.

Hasil seri 4 ditetapkan diambil dari moto1 saja. Lagi-lagi seri 4 ini menjadikan M. Excel jadi juara umum. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top