Sabtu,14 Nov 2015 07:15 WIB

Penulis: Iday

Motocross: Palembang Siap Gelar Motocross Tingkat Asia

Foto: JLM

Motocross: Palembang Siap Gelar Motocross Tingkat Asia



Palembang - Pentas kejuaraan garuk tanah roda tingkat Asia bertandang ke tanah air yang berlangsung di sirkuit Dirgantara Lanud Talang Betutu Palembang, Sumatera Selatan (14-15/11). Crosser tanah air dan mancanegara bakal beradu skill menjadi yang terbaik.

Lebih lanjut adapun motivasi ibukota Sumatera Selatan menghajat ajang motocross tingkat Asia seri 4 dan 5 itu memperkenalkan kota Palembang menuju Asian Games 2018.

"Gelaran event motocross menjadi jalan lebih memperkenalkan Palembang sebagai host Asian Games 2018 mendatang dan juga menjadi ronde penentuan siapa crosser terbaik di tingkat Asia."

"Sekaligus wujud kepedulian dengan mengadakan event motocross tingkat Asia agar memicu pembibitan dan mengajak crosser nasional dan Sumatera Selatan mengasah kemampuan dengan crosser mancanegara," terang H. Saifudin Aswari Riva'i, SE., selaku ketua pelaksana.

Bupati Kabupaten Lahat itu juga menambahkan jika hajatan Asian Motocross di Palembang ini bukan semata diadakan tahun ini saja, namun juga untuk musim-musim berikutnya.

"Nggak hanya tingkat Asia ke depannya juga diadakan kejuaraan regional dan juga nasional. Bila perlu rutin masuk kalender FIM Asia bahkan kita menargetkan bisa menghelat motocross dunia," imbuh pria ramah ini.

Tercatat ada 12 negara yang berpartisipasi di Asian Motocross Palembang ini dan crosser Indonesia, khususnya di kelas 85 cc dan MX2 mampu tampil tak kalah dengan crosser mancanegara lainnya.

Andalan crosser tanah air di antaranya Ananda Rigi Aditya dan Reza Permana (85 cc) serta Agi Agassi dan Farhan Hendro (MX2). (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top