Senin,1 Feb 2016 05:45 WIB

Penulis: JLM

Motocross: R.I.P Crosser Legendaris, Iwan Bigwanto

Motocross: R.I.P Crosser Legendaris, Iwan Bigwanto

Foto: Gombak

Iwan Bigwanto (ke-4 dari kanan). Selamat jalan crosser legendaris

Kebumen - Event Kebumen One Day Enduro #2 meninggalkan duka di mana salah satu pesertanya, Iwan Bigwanto mengalami kecelakaan pada Sabtu (30/1) saat berlangsungya  private trip.

Event adventure trail yang digelar dalam rangka HUT Kebumen ke-80 terdapat 2 trip  berbeda yang dilangsungkan  pada Sabtu dan Minggu (30-31/1). Kecelakaan crosser legendaris asal Bandung berdasar informasi yang dihimpun terjadi  Sabtu sore (30/1)  ketika adik kandung mendiang Popo Hartopo itu mengikuti private trip.

"Ia riding berdua dengan sahabatnya Teuku Ery. Keduanya bertujuan kembali ke alun-alun dan mencari jalan pintas. Di trayak yang dilewatinya, mereka melintas jalan yang bekas diuruk. Saat dilewati ada  batu besar. Sampai Teuku Ery terjatuh dan terpental beberapa meter karena menabrak batu."

"Di belakangnya ada Iwan Bigwanto. Tiba-tiba terdengar suara brak cukup keras. Teuku Erry melihat ada  motor yang terjatuh dan motor itu ditunggangi  Iwan Bigwanto," cerita Mardysong panitia event..

Masih menurut Mardy lagi, Keduanya hanya bisa terkapar tanpa bisa saling tolong. Keduanya baru bisa dievakuasi setelah ada peserta lain yang lewat. Iwan Bigwanto dan Teuku Erry pun dibawa ke RS Umum Kebumen untuk penanganan lebih lanjut.

Setiba di RS Umum Kebuman, kondisi Iwan Bigwanto menurun drastis dan kemudian menghembuskan napasnya. Pada malam itu juga jenazah Iwan Bigwanto dibawa pulang ke Bandung.

Kepergian Iwan Bigwanto begitu mendadak. Mendiang meski sudah veteran tetap aktif membangun kejuaraan motocross, malah sempat peduli perihal pembibitan crosser muda tanah air. Selamat jalan Kang Iwan, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Amiin. (Gombak/otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top