Jumat,25 Sept 2015 07:00 WIB

Penulis: Iday

MotoGP. Giacomo Agostini: Saya Rela Dikalahkan Valentino Rossi

Foto: insella.it

MotoGP. Giacomo Agostini: Saya Rela Dikalahkan Valentino Rossi



Legenda MotoGP tersukses, Giacomo Agostini bicara tentangkesuksesan Valentino Rossi di MotoGP. Usia Rossi yang sudah menginjak 36 tahundan menjadi yang tertua di musim ini tidak membuatnya mudah dikalahkan.

Bahkan, ia masih bisa mengalahkan rekan setimnya, JorgeLorenzo yang lebih muda delapan tahun. Agostini sendiri mengantongi 10 gelarjuara dunia (8 gelar GP500), sedangkan Rossi mengantongi sembilan gelar juaradunia (125, 250, 500 cc dan 6 kali MotoGP).

Soal jumlah kemenangan, kedua maestro balap asal Italia inipun bersaing. Ago demikian sapaan akrabnya, memiliki 123 kemenangan dan Rossi112 (hingga Silverstone lalu). Ago mengakui kalau jumlah kemenangan tersebutbisa dikejar oleh Rossi, tetapi dia pun senang.

“Setiap orang akan senang menjaga rekornya dan tidak adayang suka dikalahkan. Tetapi, ini seperti sebuah kehormatan jika dikalahkanpembalap berbakat sepertinya (Rossi). Saya harap ia akan mengundang saya makanmalam nantinya,” ujarnya dalam wawancara bersama Gpone.com.

Bahkan, selisih 23 poin Rossi-Lorenzo dengan sisa limabalapan dianggap kalau Rossi sudah 80% meraih gelar juara dunianya yang ke-10.Namun, di pengujung wawancara Agostini menutupnya dengan kalimat yangmenyatakan keunggulannya.

“Siapa yang lebih hebat antara saya dan Rossi? Hmm.... sayaunggul satu gelar juara dunia, saat ini masih saya yang terhebat,” tutupnyabangga.

EDITOR

fauzi

Top