Rabu,11 Nov 2015 20:20 WIB

Penulis: Iday

MotoGP. Mencuat, Rumor Casey Stoner Balik Ke Ducati dan Tampil di Australia

Foto: motorcyle-usa

MotoGP. Mencuat, Rumor Casey Stoner Balik Ke Ducati dan Tampil di Australia



Nama Casey Stoner kembali ke Ducati tiba-tiba saja mencuat di tengah konsentrasi tim-tim balap menjajal besutan baru untuk 2016. Rumor ini muncul setelah Speedweek mengangkat hal ini ketika  MotoGP Valencia, Spanyol tengah berlangsung. Sebelumnya, mereka juga sudah menyinggung masalah ini akhir Oktober lalu.

Tak pelak, pertanyaan mengenai Casey Stoner kian deras menerpa kubu Ducati. Sporting Director Ducati Corse, paolo Ciabatti pun akhirnya mampir ke ruang media di Valencia, Rabu sambil mengungkapkan rumor ini.

“Seperti Anda tahu, Casey Stoner menjadi pahlawan bagi Ducati, memenangkan banyak balapan dan meraih titel juara dunia di 2007. Ia kemudian pindah ke Honda dan bekerja dengan mereka. Tapi ia masih berada di hati penggemar Ducati dan memiliki hubungan baik dengan orang-orang Ducati,” ujarnya.

“Jadi kita lihat saja apa yang ditunjukkan masa depan. Kami tahu kontrak dengan Honda berakhir di ujung tahun ini dan jelasnya jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama-sama, kami akan merasa senang sekali. Itu saja yang bisa saya katakan,” tutur Ciabatti.

Bisa jadi kembalinya Casey Stoner enggak untuk turun balap sepanjang musim melainkan tampil sebagai test rider atau wild card.

“Saya enggak berharap Casey akan balapan kembali satu musim penuh,” ujar Gigi Dall’Igna, General Manager Ducati Corse.

Entah dugaan atau harapan, disebut-sebut bisa saja Stoner akan tampil dengan fasilitas wild card di GP Australia 23 Oktober 2016 di mana penonton akan menikmati kembalinya pembalap Australia ini di MotoGP.





EDITOR

fauzi

Top