Sabtu,5 Sept 2015 23:05 WIB

Penulis: Iday

MotoGP. Pengalaman di Yamaha dan Ducati, Cal Crutchlow Bawa Dampak Positif

Foto: www.lcr.mc

MotoGP. Pengalaman di Yamaha dan Ducati, Cal Crutchlow Bawa Dampak Positif



Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengakui kalau Cal Cruchlow bawa dampak positif bagi pengembangan RC213V milik LCR Honda. Hal ini karena pengalaman Crutchlow di Yamaha dan Ducati membuat ia tahu karakter motor para pesaing utamanya.

Ditambah, Crutchlow selalu mengatakan tanpa basa-basi tentang keadaan motornya. Jika motor tidak maksimal atau buruk maka ia akan langsung mengatakannya. Ini pula yang membuat semua mekanik di paddock LCR Honda selalu mendengar dengan seksama arahan dari pembalap asal Inggris tersebut.

"Ya! dengan pengalamannya dia membawa dampak baik bagi kami. Ketika Cruchlow bergabung dengan kami tahun lalu, semua orang di paddock selalu mendengarkan pendapatnya. Dia tidak pernah basa-basi dan tidak menyembunyikan keluhannya," ungkap Cecchinello pada Crash.net

Penampilan Crutchlow yang cukup baik di musim ini membuat LCR Honda ingin memperpanjang kontraknya di akhir musim 2016. Sebab di musim 2017 persaingan antar pabrikan dirasakan Cecchinello akan makin keta. Sebab KTM akan ikut meramaikan dan diperkirakan Suzuki dan Aprilia akan lebih kuat dibanding tahun ini.


EDITOR

fauzi

Top