Selasa,4 Agust 2015 15:45 WIB

Penulis: Iday

MotoGP. Suzuki Masih Ogah Ajak Tim Satelit

Foto: suzuki-racing.com

MotoGP. Suzuki Masih Ogah Ajak Tim Satelit



Memasuki paruh kedua musim 2015, Suzuki masih menampik kemungkinan untuk membuat tim satelit di kiprah mereka di MotoGP. Hal ini dipertegas oleh David Brivio selaku manajer tim Suzuki.

“Di musim depan kami akan tetap menggunakan dua motor dan belum berniat untuk menambah tim,” tutur Brivio.

Usai vakum sejak 2011, kini suzuki memang menggandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Performa keduanya pun lebih mumpuni dibandingkan empat tahun silam saat bersama Alvaro Bautista.

Bahkan saat di Catalunya, tim Suzuki Ecstar berhasil meraih posisi terdepan untuk memulai balapan dengan Espargaro sebagai pole seater.

Namun, jika memungkinkan di musim 2017, Suzuki akan mengajak tim satelit untuk menggunakan GSX-RR. “Di masa yang akan datang kita cukup cemas dengan keputusan Dorna yang ingin setiap tim pabrikan memiliki tim satelit. Jika memang demikian keputusannya kita akan mengusahakannya karena kita belum pernah melakukan hal tersebut (membuat tim satelit),” tambah Brivio.

Jika benar di musim 2017 akan ada enam pabrikan seperti yang dikabarkan. Yakni Aprilia, Ducati, Honda, KTM, Suzuki dan Yamaha. Di musim 2017 juga berpeluang akan ada 12 pembalap memakai motor pabrikan dari 24 pembalap yang terdaftar di MotoGP.




EDITOR

fauzi

Top