Selasa,8 Maret 2016 20:45 WIB

Penulis: Denta

MXGP Seri 2 Thailand

MXGP: Tak Hanya Klasemen Teratas, Febvre Juga Merilis Helm Replika KYT Strike Eagle

  • Foto: Istimewa

    Romain Febvre MXGP Thailand 2016

  • Foto: Istimewa

    Romain Febvre MXGP Thailand 2016

  • Foto: Istimewa

    Romain Febvre MXGP Thailand 2016

  • Foto: Istimewa

    Romain Febvre MXGP Thailand 2016

THAILAND - Pada MXGP seri ke-2 yang berlangsung di Thailand pada akhir pekan kemarin, Romain Febvre berhasil menjadi juara di dua race sekaligus. Hal tersebut membuat pebalap asal Prancis ini memimpin klasemen sementara musim ini.

Balap di race terbilang sengit dan alot, sebab juara dunia MXGP 2015 ini nyaris putus asa karena sepanjang 11 lap perlombaan hanya mampu berada di belakang Antonio Cairoli tanpa mampu memberi perlawanan.

"Sangat sulit untuk melakukan overtaking karena semburan batu dan debu ke muka saya. Setelah menurunkan gas dan sedikit istirahat, barulah di lap 12 saya baru bisa mengambil alih posisi terdepan," ujar penunggang motor Yamaha YZF450FM ini.

Sedangkan untuk race kedua terbilang lebih mudah, karena Febvre langsung berada di posisi terdepan lepas dari tikungan kedua. Dengan kemenangan ini, Romain Febvre berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 92 poin, diikuti urutan kedua ada Tim Gajser dari Honda dengan 86 point dan di urutan ketiga ada Evgeny Bobryshev dari Honda dengan 74 poin. Yamaha juga menjadi pemimpin konstruktor sementara MXGP 2016, diikuti oleh Honda dan KTM.

Di sirkuit Suphan Buri, Thailand ini juga dimangaatkan oleh Romain Febvre untuk memperkenalkan replika helm KYT Strike Eagle miliknya. "Ada dua helm replika sekaligus yang dirilis," ujar Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah di booth KYT yang ada di sirkuit.

Yang pertama adalah helm replika juara dunia MXGP 2015, helm KYT Strike Eagle dengan desain champion nomor 1 plus kombinasi nomor start 461. "Helm ini hanya digunakan Febvre pada eksibisi atau kegiatan amal, jadi tidak dipakai pada musim balap 2016," tambah Henry Tedjakusuma.

Helm yang kedua adalah helm yang digunakan oleh Febvre pada musim balap 2016, dengan warna dasar biru lengkap dengan sponsor yang terlibat. Helm ini akan dijual secara umum di Indonesia dalam waktu dekat ini. Harganya Rp 3,5 jutaan saja! (otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top