Sabtu,8 Okt 2016 20:21 WIB

Penulis: DAB

Nih Biaya dan Materi 43 Racing School Milik M. Fadli

Foto: DAB

Muhammad Fadli ketika sedang menjadi mentor siswa di Honda Racing School

OTOMOTIFNET - Muhammad Fadli Imamudin akan membuka sekolah balap dengan nama 43 Racing School. Sekolah balap ini akan mulai kegiatannya pada senin (10/10) mendatang. Akan terdapat tiga kelas dengan tiga motor yang berbeda di sekolah balapnya, yatu Honda Blade 125 (Basic), Honda CBR250R (Intermediate) dan GP Mono (expert). 

"Saya membuka sekolah balap ini dengan tujuan sebagai sekolah balap pertama yang berbasis menggunakan motor berkarakter sport. Soalnya kalau latihan dengan underbone penjenjangannya akan sulit dan bahkan sudah tidak ada," ujar Fadli. 

Mantan pembalap yang semasa karirnya menggunakan nomor 43 ini menjelaskan kalau biaya yang dibutuhkan untuk belajar di sekolah balapnya adalah Rp. 10 Juta untuk dua minggu masa belajar . Lalu dengan biaya itu dapat apa saja?

"Mess yang sudah ber-AC, motor kami sediakan, pelatih berpengalaman, dan menu latihan yang sudah tertata. Nantinya para siswa akan menjalani sesi latihan fisik pada pagi hari, baru belajar balap menggunakan motor, sabtu-minggu libur" paparnya. 

Latihan akan dilakukan di Sentul International Karting Circuit atau yang dikenal dengan Sentul Kecil. Selain Fadli, M. Nurgianto didaulat menjadi asisten pelatih juga akan memberikan materi. 

Para siswa wajib berusia di bawah 20 tahun dan memang memiliki minat tinggi untuk berkompetisi di kancah balap yang lebih tinggi. Setelah dua minggu belajar, para siswa akan dinilai dari teknik balap, penguasaan materi, hingga sikapnya saat di trek. "Sebab skill dan attitude (sikap) harus dilakukan beriringan," tambahnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top