Jumat,25 Nov 2016 15:30 WIB

Penulis: DAB

Nih Rahasia Juara Dunia WSBK Bisa 'Kalahkan' Pembalap MotoGP

Foto: Kawasaki Racing Team

Jonathan Rea saat tes gabungan di Jerez, Spanyol. Ia lebih cepat dari pembalap MotoGP.

Jerez - Dalam tes pramusim gabungan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) yang digelar di sirkuit Jerez, Spanyol (21-25/11) pembalap WSBK, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menjadi yang tercepat. Bahkan, juara dunia WSBK 2016 ini mengalahkan pembalap MotoGP. 

Ia unggul 0,2 detik dari pembalap MotoGP, Alvaro Bautista yang menjajaln Ducati Desmosedici untuk musim 2017. Rea memang menjajal banyak perangkat di tes pertama yang digelar satu pekan sebelumnya. 

Dalam tes gabungan kala itu, pembalap asal Inggris tersebut mematangkan data yang ia raih sebelumnya. Mesin dan suspensi masih menjadi perhatian utamanya. 

"Tenaga mesin kami sedikit lebih bagus. Pusat tes kami memang pada pengembangan mesin sebelum musim dingin datang. Namun dengan tenaga yang lebih kuat, ban pun menjadi lebih cepat habis, hal ini yang menjadi perhatian berikutnya," sambung Rea. 

'Kami juga melakukan pengembangan kecil dalam sistem elektronik, saya merasa kami sudah mencapai data yang dibutuhkan untuk settingan dasar. Tahun lalu kami bisa mendapatkan perkembangan yang baik untuk sesi latihan hingga race kedua," pungkasnya. 

Meski sudah unggul secara catatan waktu dari pembalap medioker di MotoGP, belum ada kabar tentang Kawasaki kembali ke MotoGP. Riset pengembangan motor Kawasaki MotoGP berhenti hingga akhir tahun lalu saat Dominique Aegerter didaulat sebagai test rider(otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top