Selasa,19 Jan 2016 12:20 WIB

Penulis: DAB

PATA Yamaha Luncurkan Livery Baru di WSBK. "Rasanya Seperti YZR-M1!"

Foto: Worldsbk.com

Penampilan tim PATA Yamaha WSBK 2016

BARCELONA - Dalam Yamaha Racing Launch di Barcelona, Spanyol (18/1) tim PATA Yamaha World Superbike juga meluncurkan penampilan barunya untuk musim 2016. Dengan warna biru gelap khas dari Yamaha, Sylvain Guintoli dan Alex Lowes selaku rider bagi tim berlogo garpu tala ini optimis hadapi musim ini. 

 

Penampilan PATA Yamaha WSBK 2016
Penampilan YZF-R1M PATA Yamaha WSBK 2016

Selain itu, Guintoli pun menilai kalau motornya mirip dengan YZR-M1 milik Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di MotoGP. "Saat saya pertama kali menaiki R1 ini, rasanya sangat mirip dengan M1 di MotoGP. DNA MotoGP yang ditanamkan di motor ini membuat performanya sangat bagus dan kami yakin bisa tampil bagus di musim ini," ujar Guintoli semangat.

Namun, pembalap asal Prancis ini tidak jumawa. "Lantas, bukan berarti kami meremehkan para pesaing kami. Mereka sangat kuat dengan keunggulannya masing-masing, kami harus tetap waspada dan fokus," tambahnya. 

Lowes pun senada dengan optimisme Guintoli. "Saat tes di Jerez saya hanya melakukan tiga lap, tetapi saya tahu performanya sangat bagus. Sekarang tugas utama kami adalah merealisasikan target kami ini di musim pertama dan sangat bagus jika langsung jadi juara dunia," tutur Lowes. 

Usai presentasi tim, PATA Yamaha langsung bergegas menuju Portugal. Di sana, mereka akan melakukan latihan ringan sebelum menuju ke Jerez untuk tes Pramusim WSBK bersama tim-tim lainnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top