Kamis,22 Okt 2015 08:55 WIB

Penulis: Iday

Pembalap Indonesia Bisa Kembali Ke Moto2, Asal...

Foto: Rian

Pembalap Indonesia Bisa Kembali Ke Moto2, Asal...



Jakarta - Kiprah pembalap Indonesia di Moto2 musim ini praktis nihil. Dua musim lalu, pernah ada 2 pembalap Indonesia berlaga. Salah satunya bernaung di tim Federal Oil Gresini Moto2, Doni Tata Pradita

Hal itu jadi materi diskusi antara OTOMOTIF dengan Federal Oil selaku sponsor utama tim Gresini di Moto2. Tampak turut serta Carlo Merlini selaku Communication and Marketing Manager dari Gresini Racing. Kunjungan ini dengan tujuan saling berbagi sebelum seri Malaysia dimulai akhir pekan ini.

Dalam perbincangannya, tim Gresini mengharapkan pembalap Indonesia bisa kembali berlomba di Moto2. Sebab, setelah Doni Tata Pradita hengkang di akhir musim 2013, kini Xavier Simeon menjadi joki andalan Federal Oil Gresini di Moto2.

"Kami sejujurnya sangat ingin ada pembalap Indonesia di Moto2. Jika saja ada pembalap Indonesia yang berbakat dan mampu secara skill serta intelegent untuk bersaing di kancah dunia, beri tahu kami untuk segera kami pertimbangkan," ujar Merlini di kantor OTOMOTIF (21/10).

Carlo pun menilai kalau di Indonesia banyak pembalap berbakat, hanya saja butuh pendidikan lagi dalam hal bergaul dan berbahasa, khususnya bahasa Inggris. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top