Jumat,17 Juni 2016 17:49 WIB

Penulis: DAB

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Pembalap Moto2 Naik Kelas MotoGP Dengan Motor Pabrikan

Foto: Gresini Racing

Sam Lowes akan menjajal Aprilia RS-GP setelah seri Assen, Belanda

OTOMOTIFNET - Bursa transfer pembalap MotoGP memang sedang ramai. Apalagi banyak pembalap yang kontraknya habis akhir musim ini. Tak pelak ini juga membuka peluang pembalap dari Moto2 naik kelas ke MotoGP. 

Jonas Folger sudah menjadi pembalap Moto2 pertama yang resmi naik kelas ke MotoGP tahun depan. Ia akan berseragam Monster Yamaha Tech3. Johann Zarco dan Sam Lowes pun sudah didekati dua pabrikan MotoGP. 

Sam Lowes yang kini berada di tim Federal Oil Gresini Moto2 pun menyusul Jonas Folger ke MotoGP. Ia akan masuk ke tim Aprilia Gresini musim depan dengan perjanjian dua tahun kontrak. 

"Tim Gresini mempunyai perkembangan yang baik di Moto2 maupun bersama Aprilia. Saya pun kenal beberapa orang di sana (Aprilia) dan akan lebih mudah jika bekerja sama dengan orang yang sudah kita kenal," tutur Sam Lowes. 

Pembalap asal Inggris ini akan mencoba Aprilia RS-GP untuk pertama kalinya setelah MotoGP Assen, Belanda. Sedikit berbeda dengan Lowes, Johann Zarco pun sudah lebih dulu mencoba Suzuki GSX-RR untuk pertama kalinya. 

"Merupakan kesempatan yang bagus untuk mencoba GSX-RR di Jepang dan mencoba beberapa lap dengan motor MotoGP. Saya juga berkesempatan tampil di Suzuka 8 Hours bersama Suzukia menunggangi GSX-R," Zarco menjelaskan

Johann Zarco
Johann Zarco saat pertama kali mencoba Suzuki GSX-RR

Zarco menjajal beberapa lap Suzuki GSX-RR di Jepang dan siap tampil di Suzuka 8 Hours (31/7) mendatang. Meski begitu, belum ada perjanjian kalau Johann Zarco akan berseragam Suzuki Ecstar di MotoGP musim depan. 

Hanya Andrea Iannone yang resmi membela Suzuki musim depan. Aleix Espargaro belum dipastikan. Kemungkinannya jika tidak tetap bersama Suzuki, maka Aleix Espargaro akan hijrah ke Aprilia menemani Sam Lowes. 

Suzuki pun juga berniat mengincar Alex Rins yang juga diincar Monster Yamaha Tech3. Persaingan rebutan pembalap baru juga seru nih. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top