Minggu,14 Feb 2016 22:00 WIB

Penulis: DAB

Susunan AHRT 2016

Program Balap Astra Honda Motor

Foto: AHM

AHRT di Supersport 600 cc ARRC Thailand 2015

SENTUL - Astra Honda Racing Team (AHRT) meluncurkan timnya untuk musim 2016 di sirkuit Sentul, Jawa Barat (14/2). Kompetisi yang paling anyar diikuti tim berlogo Sayap Tunggal ini adalah CEV Moto3 dengan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang sebagai pembalapnya. 

Jika musim 2015 Andi Gilang berkompetisi di Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), maka musim ini ia akan berlaga di CEV Moto3 dan ATC.

"CEV Moto3 ini jadi langkah bagus sebagai langkah awal agar pembalap muda kita terbiasa balapan di kompetisi internasional yang lebih tinggi."

"Andi Gilang sudah terbiasa dengan Honda NSF 250 yang merupakan motor spesifikasi balap, diharapkan akan membawa hasil yang positif," ujar Anggono Iriawan selaku Safety Riding dan Motorsport Astra Honda Motor (AHM). 

Untuk Dimas Ekky Pratama akan kembali balapan di CEV Moto2. Ini merupakan musim kedua bagi Dimas berkompetisi di kancah Eropa tersebut.

Jika ada kesempatan dan penampilan yang lebih baik di CEV Moto2, maka Dimas berkesempatan untuk berlomba di Moto2 World Champion sebagai wildcard

Sebanyak lima pembalap Indonesia yang akan berkompetisi di ATC 2016. Jumlah tersebut paling banyak dibandingkan pembalap dari negara lainnya. 

Selain itu, AHRT akan kembalu mengirim pembalapnya untuk berlomba di balap ketahanan Suzuka 4 Hours dan Suzuka 8 Hours.

Musim lalu Andi Gilang dan Aditya Pangestu berhasil menempati podium dua di Suzuka 4 Hour dan diharapkan hasil baik tersebut akan kembali terulang. (otomotifnet.com)

PROGRAM BALAP AHRT 2016

- Kejurnas Sport 600 cc: Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim
- Asia Dream Cup: Yassin Soma dan M. Febriansyah
- ARRC Supersport 600 cc: Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim
- Asia Talent Cup: Irfan Ardiansyah, Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Herdhiana, dan Alif Akbar Utama
- Suzuka 4 Hours: Irfan Ardiansyah dan satu pembalap lagi dalam proses pemilihan
- Suzuka 8 Hours: Dimas Ekky Pratama
- CEV Moto2: Dimas Ekky Pratama
- CEV Moto3: Andi Gilang

 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top