Selasa,3 Mei 2016 05:15 WIB

Penulis: JLM

Slalom Sepeda Motor

PT AHM Helat Ghymkana

Foto: JLM

Ghymkana Sonic 150R mengingatkan pentas slalom sepeda motor 2008 dengan CS-1

MALANG - Ternyata PT Astra Honda Motor (PT AHM) tak hanya peduli pembinaan atlet balap saja. Terbukti di event Honda Dream Cup (1/5) lalu ada kompetisi ghymkana.

Ghymkana atau bisa juga disebut slalom sepeda motor ini memang bukanlah perhelatan baru. Beberapa waktu lalu tepatnya di 2008 silam memakai kuda besi Honda CS-1 dengan judul Two Wheel Slalom.

Selang hampir sewindu kemudian PT AHM menggiatkan kembali two wheel slalom ini di line-up terbarunya, Honda Sonic 150R dengan label Ghymkana.

Ajang yang menjadi bagian kegiatan komunitas Honda itu terbuka untuk umum, pelajar dan komunitas di mana tiga terbaik di tiap kategori berhak atas hadiah yang menarik.

Kompetisi ghymkana ini berlangsung di lintasan dengan spesifikasi lebar 17 meter dan panjang 60 meter di mana yang berhasil melewati soal berupa rute meliuk-liuk kun dengan waktu tercepat jadi juaranya.

2016 Honda Dream Cup Seri 1 Malang Ghymkana
M. Zainullah jadi juara kategori pelajar di atas Sonic 150R yang baru pertama ditungganginya

Nah di kategori pelajar berhasil dimenangi M. Zainullah siswa kelas 10 SMK Muhammaddiyah 1 Kepanjen.

"Sempat jatuh karena seringnya naik skutik dan di kompetisi ini turun dengan Sonic 150R. Eh ternyata enak dibawa manuver lincah dan mantap. Sempat tak menyangka jadi yang terbaik di ghymkana ini," cerita M. Zainullah

Aroma bukan tidak menutup kemungkinan bakal di setiap seri HDC akan hadir ghymkana alias two wheel slalom ini.

Bisa jadi begitu, apalagi ghymkana ini merupakan tantangan ketangkasan dan melibas handicap berupa kun yang merupakan bagian dari materi safety riding dan juga ujian pengambilan Surat Izin Mengemudi. (otomotifnet.com)

HASIL LOMBA
PELAJAR

1. M. Zainullah 43,18 detik
2. Fery Yulianto 45,72 detik
3. M. Zakaria 60,29 detik
UMUM
1. Bintang 43,35 detik
2. Satria 44,84 detik
3. Farhan 45,25 detik

EDITOR

JLM

Top