Sabtu,15 Okt 2016 16:30 WIB

Penulis: DAB

Asia Talent Cup Seri 5, Jepang

Race 1 ATC Jepang: Pembalap Jepang Kuasai Lima Besar

Foto: Asia Talent Cup

Untuk pertama kalinya di ATC 2016 tidak ada pembalap Indonesia di podium. Andi Gilang pun harus puas menyelesaikan lomba di posisi lima

Motegi - Seri kelima Asia Talent Cup (ATC) yang digelar di sirkuit Motegi, Jepang (15/10) memberikan hasil yang berbeda di musim ini. Absennya pembalap Indonesia yang meraih podium di race pertama menjadi perhatian utama. 

Selama 16 lap, Andi Farid Izdihar kerap berada di lima besar terdepan, bersaing ketat dengan empat pembalap tuan rumah, Yuki Kunii, Kazuki Masaki, Ai Ogura, dan Ryusei Yamanaka. Hingga lap terakhir, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini masih mengamankan posisi keempat dan makin menempel Ai Ogura untuk mengambil alih posisi ketiga. 

Namun di dua tikungan terakhir, posisi keempatnya dicuri oleh Ryusei Yamanaka, Andi Gilang pun harus puas menyelesaikan lomba di posisi lima. Kompatriotnya, Gerry Salim kini harus puas finis di posisi 10. 

Cedera pada tangan kanannya membuat pembalap asal Surabaya ini tidak menampilkan performa yang maksimal. Sejak sesi latihan, Gerry Salim sempat dilarang untuk menjalani lomba. Namun hasil kualifikasi yang cukup baik membuat pihak ATC mengizinkan Gerry untuk ikut berlomba. 

Nasib nahas menimpa Irfan Ardiansyah yang terjatuh di lap terakhir. Irfan terlibat insiden dengan Deniz Oncu (Turki). Kecelakaan diakibatkan Irfan yang berusaha mendahului dari sisi dalam, namun ban depan mengenai kaki kanan Deniz dan membuat insiden tak terelakan. Beruntung tidak ada yang mengalami cedera dalam kecelakaan tersebut. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 1 ASIA TALENT CUP JEPANG
1. Yuki Kunii JEPANG 30:48,382
2. Kazuki Masaki 
JEPANG +0,449
3. Ai Ogura 
JEPANG +0,497
4. Ryusei Yamanaka 
JEPANG +0,652
5. Andi Farid Izdihar 
INDONESIA +1,152
10. Gerry Salim 
INDONESIA +16,535
16. Dwiki Suparta 
INDONESIA +1:23,165
DNF. Irfan Ardiansyah 
INDONESIA +1 Lap

EDITOR

DAB

Top