Sabtu,29 Okt 2016 16:36 WIB

Penulis: DAB

Asia Talent Cup Seri 6, Malaysia

Race 1 ATC Malaysia: Andi Gilang Menang, Buka Peluang Juara Asia

Foto: Asia Talent Cup FB

Aksi Andi Gilang saat race 1 ATC Malaysia

Sepang - Memulai lomba dari posisi terdepan menjadi momen yang baik bagi Andi Farid Izdihar untuk memulai race 1 Asia Talent Cup (ATC) Malaysia (29/10). Selama 13 lap, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini kerap bersaing untuk posisi terdepan. 

Rivalnya untuk memimpin jalannya lomba adalah Can Oncu (Turki) dan Somkiat Chantra (Thailand). Saat balapan menyisakan empat lap, Andi Gilang mengalami highside dan membuatnya ketinggalan rombongan. Beruntung ia tidak terjatuh. 

Nasib baik masih datang untuknya ketika Can Oncu dan Somkiat Chantra sedang berada di dua posisi terdepan terjatuh di tikungan yang sama. Andi Gilang pun langsung memimpin jalannya lomba dengan gap yang cukup jauh. 

Hingga balapan selesai, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini keluar sebagai pemenang diikuti dua pembalap Jepang,Kazuki Masuki dan Yuki Kunii di posisi dua dan tiga. 

Dengan hasil lomba kali ini, Andi Gilang naik ke peringkat dua klasemen sementara. Ia hanya berselisih enam poin dari Ai Ogura yang berada di puncak klasemen. 

Ini membuka peluang baginya untuk menjadi juara Asia. Gilang harus finis tiga besar dan finis dua posisi di depan Ai Ogura. Semoga juara Asia, Lang! (otomotifnet.com)

HASIL RACE 1 ASIA TALENT CUP MALAYSIA
1. Andi Farid Izdihar INDONESIA 31:55,635
2. Kazuki Masaki 
JEPANG +1,939
3. Yuki Kunii 
JEPANG +2,038
4. Ai Ogura 
JEPANG +3,752
5. Deniz Onci 
TURKI +4,119
10. Irfan Ardiansyah 
INDONESIA +40,600
16. Gerry Salim 
INDONESIA +2:21,813

EDITOR

DAB

Top