Sabtu,4 Juni 2016 21:17 WIB

Penulis: DAB

Asia Road Racing Championship Suzuka

Race 1 SAC: Kemenangan Indonesia Kandas di Tikungan Terakhir

Foto: Asia Road Racing Championship

Jefri Tosema dan Muhammad Sapril gagal meraih podium di Suzuka

SUZUKA - Memulai lomba dari baris terdepan dan mengusai sepanjang lomba, bukan berarti kemenangan dan podium bisa langsung menjadi milik pembalap Indonesia. Jefri Tosema dan Muhammad Sapril gagal menyelesaikan balapan pertama Suzuki Asia Challenge (4/6). 

Jefri Tosema dan Muhammad Sapril harus menjadi imbas kesalahan dari April king yang mencoba mendahului dari sisi dalam tikungan. Karakter tikungan yang sempit membuat titik pengereman menjadi lebih keras, Jefri dan Sapril sudah asuk lebih dahulu, dan April King mencoba mendahului di sisi dalam yang sempit. 

Alhasil tabrakan tidak terelakkan di lap terakhir. Ketiga pembalap tersebut terjatuh dan harus kehilangan podium yang sudah mereka rebutkan selama balapan berlangsung. Ketiganya memang kerap kali bertukar posisi untuk memimpin balapan. 

Usai tabrakan tersebut, Eane Jaye Solacito (Filipina) berhasil amankan podium pertama dan rekan senegaranya, Mario U. Borbon di podium kedua. Jefri dan Sapril pun berhasil menyelesaikan balapan. 

Jefri di posisi 5 dan Sapril membuntuti di posisi 6. Di papan klasemen sementara, Sapril masih bertengger di puncak klasemen dengan 77 poin. Ia berselisih 1 poin dari pembalap Malaysia, Muhammad Rozaliman di peringkat kedua. (otomotuifnet.com)

HASIL RACE 1 SUZUKI ASIA CHALLENGE

1. Eane Jaye Solacito FILIPINA
2. Mario U. Borbon Junior FILIPINA +2,619
3. Maxi Hattori 
JEPANG +2,623
4. Arsyad Rusdi SINGAPURA +2,650
5. Jefri Tosema INDONESIA +5,965
6. Muhammad Sapril INDONESIA +6,836
DNF. Rizal Feriyadi 
INDONESIA 

EDITOR

fendi

Top