Sabtu,4 Juni 2016 21:21 WIB

Penulis: DAB

Asia Road Racing Championship Suzuka

Race 1 SS600: Diwarnai Red Flag, Indonesia Gagal Curi Podium

Foto: ARRC

Supersport 600

SUZUKA - Bendera merah dikibaskan di race 1 Supersport 600 Suzuka, Jepang (4/6). Motor milik Anucha Narcharoensri terjatuh dan bensin pun tercecer. Kobaran api yang keluar pun membuat balapan harus dihentikan sementara. 

Setelah trek dinyatakan aman, balapan kembali dimulai. Dimas Ekky Prama menempati grid ketiga, karena ia sedang berada di posisi ketiga sebelum balapan dihentikan. Lima lap balapan dimulai kembali, Dimas Ekky masih berjuang untuk mengejar podium. 

Namun perubahan strategi dari beberapa pembalap membuat persaingan menjadi lebih ketat. Terhitung ada enam pembalap yang bersaing memperebutkan posisi dua. 

Azlan Shah menjadi yang paling mencolok. Dimulai dari mencuri posisi 3 mirip Dimas Ekky, ia pun mengejar Yuki Takahashi dan Decha Kraisart yang sedang asik berduel untuk posisi terdepan. 

Azlan makin mengejar, namun Dimas makin merosot ke posisi belakang. Hingga lap terakhir, Dimas harus puas menempati posisi enam. Decha berhasil menjadi pemenangn usai persaingan ketat di chicane terakhir menjelang garis finish. 

Posisi kedua diamankan Azlan dan Yuki Takahashi ada di podium ketiga. Ada yang belum jelas ketika balapan selesai, yaitu Azlan dan Ahmad Yudhistira yang tergeletak saat balapan sudah selesai. 

Diduga penyebabnya karena bersenggolan usai berniat melakukan selebrasi, Azlan pun tidak naik podium. Begitu pun Yudhistira yang keberadaanya tidak terlihat di parc ferme. Semoga kedua pembalap Kawasaki ini baik-baik saja. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 1 SUPERSPORT 600 SUZUKA
1. Decha Kraisart Yamaha Thailand Racing TEAM 10 Lap
2. Azlan Shah 
BikeART Kawasaki Racing +0,276
3. Yuki Takahashi 
Musashi Boon Siew Honda Racing +0,443
6. Dimas Ekky Pratama 
Astra Honda Racing Team +1,854
8. Ahmad Yudhistira 
Manual Tech KYT Kawasaki Racing +3,551
13. Gerry Salim 
Astra Honda Racing Team +6,820
21. Andy Muhammad Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing +25,489

EDITOR

fendi

Top