Sabtu,6 Agust 2016 20:13 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 4 Indonesia

Race 1 Supersport 600 cc: Gerry Salim Rengkuh Kemenangan Pertama

Foto: DAB

Gerry Salim berhasil rengkuh kemenangan pertamanya musim ini

SENTUL - Pembalap Indonesia berhasil merengkuh kemenangan dan podium untuk pertama kalinya di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 lewat Gerry Salim. Memulai balapan dari grid terdepan, tidak membuat jalannya balapan menjadi mudah bagi pembalap asal Surabaya ini. 

Ia dibuntuti oleh dua kompatriotnya, Dimas Ekky Pratama dan Ahmad Yudhistira. Ketiga pembalap Indonesia ini menguasai jalannya balapan dan kerap kali bertukar di posisi terdepan. 

Ahmad Yudhistira pun sempat memimpin jalanya lomba. Cukup lama bagi 'The Kid Ninja' memimpin jalannya balapan, namun hingga di lap ke-12 ia harus terjatuh dan keluar dari persaingan juara. Kesempatan pembalap Indonesia sesaki podium juara pun sirna sudah.

Di sisa tiga lap balapan juga tidak berlangsung dengan longgar, Tomoyashi Koyama dan Zaqhwan Zaidi memburu posisi podium di tiga lap terakhir. 

Namun, pertahanan Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama berhasil membungkus podium untuk pertama kalinya bagi Indonesia di kancah Supersport 600 musim ini. 

"Mencoba fokus sepanjang balapan. Apalagi setelah melihat Yudhis jatuh membuat saya lebih berhati-hati dalam menentukan racing line. Semoga di race kedua besok bisa mendapatkan settingan dan ritme balap yang lebih baik," tutur Gerry selepas podium. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 1 SUPERSPORT 600 ARRC INDONESIA
HASIL RACE 1 SUPERSPORT 600 ARRC INDONESIA

 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top