Minggu,2 Okt 2016 16:35 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 5, India

Race 2 UB130: Podium Dua Untuk Indonesia

Foto: ARRC

Wahyu Aji Trilaksana harus tetap finis tiga besar di Buriram jika ingin jadi juara Asia

India - Perebutan gelar juara Asia makin ketat dan akan dilakukan hingga seri terakhir di Buriram, Thailand awal Desember mendatang. Di race kedua kelas Underbone 130 (UB 130) kembali dimenangkan oleh pembalap Malaysia, Ahmad Fazli Sham. 

Kemenangan ganda yang diraihnya membuat poin di klasemen sementara makin ketat. Pembalap Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana masih berada di puncak klasemen sementara dengan 113 poin, sedangkan Ahmad Fazli membuntutinya di peringkat kedua dengan selisih tiga poin. 

Jarak tiga poin antara keduanya membuat Wahyu Aji Trilaksana sama sekali tidak boleh kehilangan posisi tiga besar di dua race yang digelar di Buriram mendatang. Sebab jika tidak, bisa saja poinnya didahului oleh Izzat Zaidi dan Ahmad Fazli. 

Selapa race kedua berlangsung, Wahyu Aji sempat memimpin dengan gap yang cukup jauh di lap kedua. Namun hingga dua lap terakhir, pembalap BKMS Indonesia ini jaraknya makin terpangkas. 

Pada lap penutup, rombongan pembalap makin rapat dan membuat posisi terdepan Wahyu Aji dicuri oleh Ahmad Fazli di tikungan terakhir. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 UNDERBONE 130 ARRC INDIA
1. Ahmad Fazli Sham UMA Racing Yamaha Maju Motor 17:17,612
2. Wahyu Aji Trilaksana 
BKMS Indonesia +0,121
3. Haziq Md. Fairues 
UMA Racing Yamaha Maju Motor +0,222
4. Florianus Roy 
Malioboro City BKMS Indonesia +0,555
5. Md. Adib Rosley 
RCB KAGE Motobatt Yamaha Y.Y Pang Racing +0,973

EDITOR

DAB

Top