Rabu,13 April 2016 18:15 WIB

Penulis: DAB

Rafid Topan Menuju CEV Moto2

Rafid Topan Akan Gabung CEV Moto2 Tiga Tahun

Foto: DAB

Konfrensi Pers Rafid Topan menuju CEV Moto2

JAKARTA - Satu lagi pembalap Indonesia yang akan berkompetisi di kancah Eropa, ia adalah Rafid Topan Sucipto. Rafid akan disponsori oleh Dyandra, Evalube dan KYT untuk berkompetisi di CEV Moto2. Hal ini disampaikan pada konfrensi pers yang digelar di sela-sela acara Indonesia International Motor Show (IIMS), Jakarta (13/4). 

"Kami ingin memang mempunyai visi dan misi untuk menciparakan 'superhero' asal Indonesia di kancah motorsport. Dalam hal ini, kami melihat bakat Rafid Topan yang pernah berkompetisi di Moto2 World Champion musim 2013 dan ARRC musim lalu," ujar Ery Erlangga selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Seri perdana CEV Moto2  2016 akan berlangsung akhir pekan ini (17/4) di sirkuit Valencia. "Kemungkinan saya berangkat besok pagi dan baru melihat motornya setelah sampai di sirkuit," ujar Rafid Topan yang secara pasti belum pernah mengikuti tes pramusim CEV yang dilakukan beberapa bulan terakhir. 

"Di musim pertama ini saya mengincar target bersaing di lima besar dan berusaha meraih poin di setiap serinya. Pengalaman saya berkompetisi selama semusim di Moto2 World Championship bisa menjadi bekal utama," tambah Rafid Topan yang akan berkompetisi selama tiga tahun di CEV Moto2.

Nantinya Rafid Topan akan bernaung di team Chronos Corse. Ia pun akan bersaing dengan salah satu pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team (otomotifnet.com).  

EDITOR

fendi

Top