Selasa,12 Jan 2016 03:15 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar: KTM Memimpin, Husqvarna Mengintai

Foto: Red Bull Content Pool

Raih kemenangan keempat, pengendara KTM Toby Price menduduki peringkat atas klasemen keseluruhan

Argentina – Reli Dakar kategori sepeda motor masih menyajikan pertarungan dua pabrikan, yaitu Honda dan KTM. Pada hari kesepuluh atau di etape delapan (11/1) posisi Honda diambil alih KTM, sementara Husqvarna terus mengintai.

Setelah istirahat di Salta, Argentina hari Minggu (10/1), peserta kembali menarik tuas gas motornya untuk meneruskan lomba dengan menjalani etape delapan dari Salta ke Belen sejauh 393 km, Senin.

Pengendara tim KTM, Toby Price finish tercepat meninggalkan pembalap tim pabrikan Honda, Paulo Goncalves 5 menit 17 detik.  Ini kemenangan tahapan yang kelima bagi Price dalam kariernya di reli Dakar dan keempat di tahun ini.

Dengan hasil ini, Price mengambil alih tampuk pimpinan klasemen keseluruhan dari Goncalves dengan keunggulan 2 menit 05 detik.

Sementara itu, pembalap pabrikan Husqvarna terus mengintai persaingan pengendara KTM dengan Honda. Pablo Quintanilla asal Chile, masuk finish di urutan tiga. Menempatkan dirinya di peringkat empat klasemen.

Reli Dakar 2016 Husqvarna Pablo Quintanilla
Hingga etape delapan, tim pabrikan Husqvarna tinggal menyisakan Pablo Quintanilla (kanan)

Stefen Svitko yang mengendalikan KTM, finish keempat dan menjaga posisinya di urutan tiga klasemen. Ia lebih cepat 4 menit dari Quintanilla.

Selain Toby Price dan Paulo Goncalves yang berada di depan, untuk pembalap tim pabrikan, sejauh ini di KTM menempatkan Antoine Meo sebagai pembalap terbaik di urutan enam klasemen. Dari kubu Honda, ada Ricky Brabec di undakan ke-13.

Alhasil, posisi terdepan masih diperebutkan antara pembalap KTM dan Honda, sementara pembalap Husqvarna bisa saja terus mendekat.

Hari Selasa (12/1) peserta sepeda motor akan menjalani etape marathon di Belen sejauh 285 km. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top