Jumat,15 Jan 2016 03:15 WIB

Penulis: fendi

Reli Dakar: Pembalap Honda Pingsan, KTM di Ambang Juara

Foto: Red Bull Content Pool

Pembalap tim pabrikan KTM, Antoine Meo raih kemenangan kedua dalam debutnya di reli Dakar

Argentina – Sisa dua etape, pembalap tim pabrikan KTM Toby Price di ambang juara, setelah menjelajah etape 11 dari La Rioja ke San Juan sejauh 431 km, Kamis (14/1), sementara pempalap tim pabrikan Honda, Paulo Goncalves ditemukan pingsan.

Toby Price sempat menguasai etape 11 ini, memimpin hampir dua menit di pertengahan lomba. Tetapi rekan setimnya Antoine Meo bangkit di paruh kedua dan unggul hanya 18 detik dari Price. Meo meraih kemenangan kedua pada debutnya di reli Dakar.

Price mendapat keuntungan dengan menambah keunggulannya di puncak klasemen jadi 35 menit lebih dari Stefan Svitko (KTM). Saingan terdekatnya ini finish di posisi tujuh.

Reli Dakar 2016 Yamaha Adrian van Beveren
Masuk finish kelima, pembalap Yamaha Adrien van Beveren menyodok ke posisi tujuh klasemen

Kemenangan Meo membuat dirinya menggeser posisi Pablo Quintanilla turun ke urutan empat klasemen. Pembalap Husqvarna ini masuk finish di podium tiga.

Dua pembalap Yamaha, Helder Rodrigues dan Adrien van Beveren finish di posisi empat dan lima.

Pembalap tim Pabrikan Honda, Paulo Goncalves yang mengalami dua kali masalah di hari ini, mengalami kecelakaan. Dilaporkan ia ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri dan diterbangkan ke rumah sakit. Belum diketahui ia mengalami luka seperti apa.

Hanya 14 peserta kendaraan roda dua yang mencapai finish sebelum akhir etape dibatalkan setelah 243 km karena cuaca panas. Suhu panas ini membuat sejumlah kompetitor mengalami kesulitan.

Posisi pembalap sangat mungkin terjadi perubahan lagi, ketika menempuh etape 12 hari Jumat (15/1) dari San Juan ke Villa Carlos Paz. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top