Selasa,13 Sept 2016 19:42 WIB

Penulis: DAB

Kiprah KTM di Moto2

Skuat KTM di Moto2 2017 Sudah Diresmikan!

Foto: MotoGP.com

Motor KTM untuk Moto2 2017

OTOMOTIFNET - Rencana KTM akan berlaga di Moto2 2017 pun resmi setelah pembalap utama mereka dikeluarkan. Brad Binder dan Miguel Oliviera didapuk menjadi pembalap dari tim pabrikan asal Austria ini. 

Brad Binder dan Miguel Oliviera sendiri pernah menjadi rekan setim hingga akhir musim 2015 dengan berseragam Red Bull KTM Ajo. Dengan seragam yang sama, keduanya akan kembali bersama di Moto2 2017. 

Miguel Oliviera kini sudah berlaga di Moto2 di bawah naungan tim Leopard Racing. Namun performanya kurang apik bersama tim asal Inggris tersebut. 

"Saya sangat senang bisa kembali ke keluarga Red Bull KTM Ajo. Tim yang sudah memberikan saya banyak kesuksesan di Moto3 dan ketika Aki Ajo mengajak saya untuk projek Moto2 ini, saya tidak sungkan langsung mengatakan 'iya'," ujar Miguel Oliviera. 

Miguel Oliviera (kiri) dan Brad Binder ketika masih satu tim di Moto3 2015.

Miguel Oliviera (kiri) dan Brad Binder ketika masih satu tim di Moto3 2015.

Pun demikian dengan Brad Binder yang kini sedang memimpin klasemen sementara Moto3. Unggul 106 poin dari Enea Bastianini yang membuntuti di peringkat kedua, gelar juara dunia bagi Binder hanya masalah waktu. 

"Setelah semua hal yang saya dapatkan, merupakan kebangaan bisa diajak bersama KTM untuk Moto2 tahun depan. Ini akan menjadi pengalaman yang baik dan memberikan 110% kemampuan saya musim depan," tutur Binder. 

Dengan pengalaman kedua pembalap ini, diharapkan KTM bisa mendapatkan kesuksesan dan hasil baik di musim pertama pabrikan asal Austria ini berlaga di kelas menengah. 

Soal warna livery, sudah bisa dipastikan warnanya akan sama persis dengan motor KTM di Moto3 dan MotoGP yang sudah dipublikasi. (otomotifnet.com)

EDITOR

DAB

Top