Minggu,11 Maret 2012 11:01 WIB

Penulis: Agus Sulis

Sudarmono Menangi Race Pertama IP110 CC Seri I Sentul

Foto: Abed

Sudarmono Menangi Race Pertama IP110 CC Seri I Sentul


Sudarmono dari tim Yamaha Yamalube FDR Trijaya berhasil menjadi pemenang race pertama IP110 seri I yang digelar di sirkuit Sentul kecil pagi ini (11/3).

Pembalap asal Jogjakarta ini mendominasi tanpa membuat kesalahan sedikitpun di race pertama. Sudarmono bahkan mampu memanfaatkan kesalahan yg dibuat Aldhilla Eka Jaya dari tim Honda Daya Denso Castrol Showa NHK Jayadi yang sebelumnya memimpin terjatuh di lap-lap awal.

"Ban motor tunggangan Sudarmono belum panas, sementara Aldhilla berusaha bertahan memimpin dan ngotot tampil agresif. Wajarlah," sesal Ahmad Jayadi yang merupakan leader tim Honda Daya Denso Castrol Showa NHK Jayadi.

Hal ini sangat disayangkan mengingat Aldhilla sebenarnya cukup potensial untuk menang. Pembalap asal Jawa Timur ini tampil cukup memukau di sesi superpole hari Sabtu (10/3).

Posisi kedua ditempati oleh Rafid Topan yg tampil gemilang. Ia start dari grid 13, namun mampu melesat jauh ke tim podium 2 dan memanfaatkan celah yg tersisa dari pembalap lain. Kemudian disusul Hendriansyah yg juga menggunakan motor Yamaha. (otosport.co.id)

Hasil race 1 IP110 cc Sentul :
1. Sudarmoto, Yamaha, 24 menit, 56,3 detik
2. Rafid Topan, Yamaha, 25 menit 0,7 detik
3. Hendriansyah, Yamaha, 25 menit 0,9 detik
4. Florianus Roy, Yamaha, 25 menit 1,0 detik
5. Iswandi Muis, Honda, 25 menit 2,0 detik

EDITOR

billy

Top