Minggu,8 Mei 2016 17:00 WIB

Penulis: DAB

ARRC Seri 2 Buriram

Suzuki Asia Challenge: Pembalap Indonesia Kuasai Podium.

Foto: Asia Road Racing Championship

Aksi Muhammad Sapril dan Jefri Tosema

BURIRAM - Balapan kedua Suzuki Asia Challenge (SAC) di seri kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) nyaris saja pembalap Indonesia mengumandangkan Indonesia Raya di podium tertinggi. Balapan yang dihajat di sirkuit Buriram, Thailand (8/5) berjalan kitat hingga lap terakhir menjelang finish. 

Namun, Indonesia masih patut berbangga, sebab kedua pembalapnya mampu meraih podium. Muhammad Sapril dan Jefri Tosema berhasil meraih podium dua dan tiga.Mereka kalah tipis dari Md. Rozaliman Zakaria yang berhasil mencuri angin dan meraih posisi terdepan selepas tikungan terakhir.

"Balapan sudah sulit sejak dimulai. Kerap terjadi side by side sepanjang balapan dan hingga menjelang balapan selesai, saya hanya kurang beruntung," kata Jefri Tosema setelah balapan selesai. 

Muhammad Sapril (kiri) dan Jefri Tosema (Kanan) berhasil meraih podium dua dan tiga

Muhammad Sapril (kiri) dan Jefri Tosema (Kanan) berhasil meraih podium dua dan tiga

Sepanjang balapan berlangsung, Jefri Tosema dan Muhammad Sapril memang tidak melepaskan diri dari lima terdepan. Mereka kerap kali berada di posisi tiga besar hingga balapan selesai. 

Masih ada satu lagi pembalap Indonesia yang berkompetisi di SAC, dia adalah Rizal Feriyadi. Namun, Rizal yang mengalami kecelakaan saat sesi latihan bebas pertama harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan ringan di kepalanya. (otomotifnet.com)

 

 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top