Senin,30 Mei 2016 18:00 WIB

Penulis: fendi

WSBK Seri 7, Inggris

Tidak Terkalahkan Sejak 2013, Tom Sykes Bikin Sejarah

  • Foto: WorldSBK.com

    Tom Sykes (#66) tak bisa dikejar Jonathan Rea (#1) dan Chaz Davies (#7) di race 2, membuatnya jadi penguasa sirkuit Donington Park sejak 2013

  • Foto: WorldSBK.com

    Persaingan antara kedua pembalap Kawasaki kembali terjadi, Tom Sykes (#66) dan Jonathan Rea (#1)

  • Foto: WorldSBK.com

    Dua kali naik podium tertinggi di Donington Park, Tom Sykes meraih kemenangan keempatnya musim ini

Donington – Pembalap Kawasaki Tom Sykes membuat sejarah di sirkuit Donington Park, Inggris (28-29/5) usai meraih kemenangan ganda pada putaran ketujuh WSBK, yang membuatnya tak terkalahkan sejak 2013.

WSBK Inggris menjadi pertaruhan gengsi sesama pembalap tuan rumah. Pertarungan ini dimenangkan Tom Sykes yang memiliki akhir pekan sempurna di Donington Park. Untuk pertama kalinya ia meraih kemenangan ganda yang juga kememangan keempat musim ini.

Sykes juga mengukir delapan kemenangan beruntun di sirkuit ini. Alias tetap tak terkalahkan sejak 2013.

Juara dunia WSBK 2013 itu mendominasi sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Hebatnya lagi, Sykes merebut poe position keempat di Donington yang menyamai rekor seniornya Carl Fogarty, juara dunia WSBK empat kali.

Pada race 1, Sykes jauh dari kejaran pembalap Ducati Davide Giugliano dan rekan setim yang sekaligus saingan beratnya Jonathan Rea. Sementara pembalap Ducati lainnya Chaz Davies jatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Race 2, sepanjang lomba Sykes berduel dengan Rea. Sama-sama menunggang motor ZX-10R, Sykes secara sensasional menangkis serangan Rea untuk menyentuh garus finish lebih dulu.

Sykes mengaku menjalani start dengan baik dan memiliki kecepatan yang bagus di awal lomba. “Kami memiliki banyak tekanan, tetapi jujur  bahwa kami melakukan pekerjaan yang baik," kata Sykes.

"Kami menang di beberapa sirkuit yang sulit tahun ini, di Sepang dan juga di sini. Konsisten kami menjadi lebih baik. Hal ini membuat saya senang, kami memiliki akhir pekan yang sempurna,” lanjutnya.

Tom Sykes membuktikan dirinya masih tangguh di sirkuit Donington Park. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top