Selasa,24 Nov 2015 13:00 WIB

Penulis: fendi

WSBK 2016

Tim Althea Racing, Ganti Motor Dari Ducati ke BMW

Foto: WorldSBK.com

Jordi Torres pindah dari Aprilia ke tim Althea yang didukung BMW

Italia – Peserta di kejuaraan dunia superbike (WSBK) mengalami perubahan, tim Althea Racing yang di musim balap 2015 menggunakan Ducati, beralih pakai BMW untuk kompetisi tahun depan, susunan pembalapnya juga baru.

Althea Racing, tim yang bermarkas di Italia bermitra dengan Ducati sejak 2010. Mereka meraih juara dunia lewat pembalap Spanyol, Carlos Checa setelah mendominasi WSBK musim 2011. Saat itu Ducati tidak turun sebagai tim pabrikan.

Musim ini tim dipersenjatai Ducati Panigale R yang digeber oleh Matteo Baiocco dan Nico Terol, yang juga diperkuat Niccola Canepa dan Michel Fabrizio sebagai pembalap penggati di beberapa seri balapan. Mereka finish terbaik hanya mencapai urutan enam.

Akhirnya Althea mengumumkan berkolaborasi dengan BMW Motorrad Motorsport di WSBK dan juga  di kejuaraan dunia Superstock 1000 di 2016.

Kabar Althea akan beralih pakai motor BMW, menyusul pengumuman pabrikan Jerman ini berpisah dengan M & T Racing yang tahun ini diperkuat Ayrton Badovini. Di Musim 2015 BMW yang mengandalkan S1000RR mensupport empat tim.

Tahun depan, Althea merekrut juara superbike Jerman, Markus Reiterberger yang membuat debutnya di WSBK sebagai pembalap wildcard di Magny-Cours, Perancis. Ia bergabung dengan Jordi Torres yang di musim ini membela tim Aprilia.

“Pilihan untuk balapan dengan tim profesional seperti Althea Racing dan dengan merek yang signifikan seperti BMW itu memotivasi saya,” kata Torres yang menempati peringkat lima klasemen akhir WSBK 2015.

“Ini memotivasi saya karena ada pekerjaan yang harus dilakukan baik untuk tim dan saya sendiri. Tetapi kita tahu BMW adalah motor yang kompetitif dan ada banyak ruang untuk perbaikan,” lanjutnya.

Ia berharap bisa membuat langkah besar ke depan bersama BMW kerja sama dengan BMW ini berjalan lancar dan sukses.

Torres meninggalkan tim Aprilia dan rekan setimnya Leon Haslam, karena nasib tim pabrikan Italia ini masih diragukan kehadirannya tahun depan. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top