Rabu,15 Juni 2016 18:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang WSBK Seri 8 Misano

Tim Ducati Ingin Menang Seperti di Imola

Foto: WorldSBK.com

Chaz Davies (kiri) dan Davide Giugliano saat di Imola, kini mereka kembali menjaga harga diri tim Ducati balapan di kandangnya di Misano

MISANO – Kejuaraan dunia Superbike (WSBK) di Misano, Italia akhir pekan ini (18-19/6), merupakan kandang kedua bagi tim Aruba.it Racing – Ducati, mereka pun ingin mengulang sukses seperti di Imola.

Tim Ducati akan menjadi tuan rumah di ronde kedelapan ini. Kandang kedua mereka setelah WSBK Italia di Imola (31/4-1/5) lalu. Di Imola Chaz Davies mengantongi kemengan ganda. Sedangkan Davide Giugliano finish urutan 5 dan 4.

Seperti di Imola, tim merah ini ingin memberikan penampilan terbaik di depan pendukungnya lewat kedua pembalapnya itu. Saat ini mereka berada di posisi ketiga dan empat klasemen kejuaraan.

Setelah putaran di Donington, Inggris, tim menghabiskan dua hari pengujian di Misano untuk melanjutkan pengembangan sasis dan elektronik motor Panigale R.

"Kami melakukan sejumlah pekerjaan yang biasanya dilakukan awal selama balapan, seperti rasio gigi dan konfigurasi dasar. Trek tidak banyak berubah, masih dalam kondisi sangat baik setelah dilakukan aspal ulang tahun lalu,” kata Chaz Davies.

“Kami juga memperkenalkan beberapa komponen baru yang ternyata positif dan semestinya membantu kami sedikit dalam lomba. Tahun lalu saya meraih podium pertama saya di Misano, tetapi kami sedang mencari sesuatu yang lebih saat ini dan akan mencoba yang terbaik," tambahnya.

"Misano adalah trek yang saya sangat suka. Tahun lalu kami mampu memiliki balapan yang kuat di sana, dan kali ini kami juga dapat mengandalkan tes dua hari, di mana kita memiliki waktu putaran yang baik,” timpal Davide Giugliano.

“saingan kami kompetitif di mana-mana, namun data yang dikumpulkan beberapa minggu lalu bisa mewakili variabel kunci. Bersama dengan tim, kami bekerja dengan baik pada setup dasar Panigale R,” ulasnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top