Kamis,1 Sept 2016 21:21 WIB

Penulis: DAB

Jelang Moto3 Seri 12 Inggris

Tim Moto3 Rossi Nambah Satu Pembalap

Foto: Sky VR 46 Racing Team

Skuat SKY Racing Team VR46 Moto3 untuk di Silverstone (4/9)

SILVERSTONE - Tim Moto3 binaan Valentino Rossi, Sky Racing Team VR46 akan kembali dengan tiga pembalap untuk seri Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan ini (4/9). Nicolo Bulega, Andrea Migno, dan Lorenzo Dalla Porta akan menjadi trio SKY Racing Team VR46. 

Lorenzo Dalla Porta sendiri merupakan pemuncak klasemen sementara di kancah CEV Moto3 2016. Pengalamannya membesut KTM sudah tidak diragukan lagi. Ditambah ini bukan pertama kalinya pemuda dengan nomor start 48 ini balapan di Moto3 World Championship. 

"Ketika di Assen dan Catalunya lalu saya balapan menunggangi Honda. Namun dengan SKY Racing Team ini berbeda. Di mana saya sangat akrab dengan pembalapnya dan juga saya menghormati Valentino Rossi," ujar Dalla Porta yang berhasil meraih posisi 10 saat wildcard di Assen.

Nomor boks Lorenzo Dalla Porta untuk Moto3 Silverstone
Nomor boks Lorenzo Dalla Porta untuk Moto3 Silverstone

Saat ditanya ia punya kesempatan balapan penuh di SKY Racing Team VR46, Lorenzo Dalla Porta menjawabnya. "Saya suka jika itu benar, namun saya tidak ingin berekspektasi terlalu banyak," katanya. 

"Sekarang tujuan utama saya adalah fokus dan memberikan yang terbaik kepada salah satu tim Moto3 terbaik. Jika dikaitkan dengan mengganti Romano Fenati, itu akan cukup membebani saya. Sebab dia adalah salah satu pembalap muda dengan bakat terbaik dari Italia," pungkas LDP48. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top