Senin,21 Des 2015 16:45 WIB

Penulis: fendi

Tim Superbike BMW Lakukan Uji Coba Terakhir

Foto: WorldSBK.com

Jordi Torres mengakhiri uji coba 2015 bersama BMW S1000RR di sirkuit Vallelunga, Italia

Vallelunga – Aktivitas para pembalap superbike terhenti setelah tim Althea BMW jadi tim terakhir yang melakukan uji coba pengembangan mesin asal pabrikan Jerman di sirkuit Vallelunga, Italia pekan lalu.

Lewat pembalap Jordi Torres dan Markus Reiterberger, tim Althea Racing terus melakukan pengembangan pada motor BMW S1000RR untuk menghadapi kejuaraan dunia superbike (WSBK) 2016.

Kedua pembalap ini melanjutkan uji coba yang mereka lakukan di Jerez, Spanyol dua minggu sebelumnya. Bagi Torres, ini baru pertama kali ke sirkuit yang terletak di sebelah utara ibu kota Roma, Italia. 

“Kami bekerja dengan tujuan terus meningkatkan motor dan mengevaluasi komponen untuk perkembangan ke depan,” kata Torres, mantan pembalap tim pabrikan Aprilia kepada WorldSBK.com.

WSBK 2016 BMW Jordi Torres
Tim Althea Racing yang sebelumnya pakai Ducati, kini bersama BMW dengan pembalap Jordi Torres (tengah)

“Kami telah melakukan hal penting selama empat jam di trek untuk terus belajar dan bekerja dengan motor ini,” lanjutnya.

WSBK sekarang sudah memasuki periode tidak aktif, termasuk pelarangan resmi uji coba mulai 22 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016.

WSBK 2016 akan menjalani 14 ronde yang masing-masing ronde terdiri dari dua balapan. Mulai 2016, balapan berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu. Ronde pertama dimulai di Phillip Island, Australia, 28 Februari dan berakhir di Losail, Qatar, 30 Oktober. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top